Anggaran Beasiswa Wawonii Cerdas Ditambah, ‘Cair’ Awal Desember

Suasana Penyetoran Berkas Beasiswa Wawonii Cerdas (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Suasana Penyetoran Berkas Beasiswa Wawonii Cerdas (Foto: Jubirman)

KONKEP – Keseriusan Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Konkep benar-benar ditunjukkan.

Hal ini dibuktikan dengan digelontorkannya anggaran Rp 6 Milyar tiap tahunnya untuk pengembangan SDM melalui program Beasiswa Wawonii Cerdas. Bahkan di APBD Perubahan tahun 209 ini, Pemda Konkep melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengusulkan penambahan anggaran beasiswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muhammad Yani mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan dana tambahan sebesar 150 juta di APBD-P dan telah disetujui. Menurutnya, penambahan anggaran tersebut merupakan bukti keseriusan Pemda untuk memberikan perhatian khusus terkait pengembangan SDM di Pulau Wawonii

“Kita berharap kepada para adik mahasiswa agar tidak menyalahgunakan beasiswa yang akan diterimanya. Karena Pemkab Konkep membantu untuk biaya pedidikan bukan untuk kepentingan lain,” katanya, Jumat (25/10/2019) kemarin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Beasiswa Wawonii Cerdas Zakaria Rasjid mengatakan, update data pelamar Beasiswa Wawonii Cerdas tahap II dimulai dari tanggal 18 September 2019.

Olehnya itu, lanjut Zakaria, diharapkan kepada seluruh mahasiswa daerah asal Wawonii untuk mengupdate data pribadinya pada link beasiswawawoniicerdas.id. Kemudian para mahasiswa juga wajib mengumpulkan berkas-berkas pendaftaran beasiswanya secara manual ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep yang beralamat di Jalan Poros Langara – Lampeapi KM 3 Kecamatan Wawonii Barat.

“Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map snelhekter,” terangnya.

Untuk diketahui, saat ini masih terbuka pendaftaran Beasiswa Wawonii Cerdas secara online hingga 31 Oktober 2019 dan rencananya di awal Desember 2019 nanti sudah pencairan.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *