Abu Hasan Kembali Pimpin PDIP Butur

Keterangan Gambar : Abu Hasan

Potretsultra

KENDARIBupati Buton Utara Abu Hasan kembali memegang tongkat estafet Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),di Buton Utara melalui Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara (Sultra),Kamis, (18 Juli 2019), di Salah satu hotel Kendari.

Terpilihnya Abu Hasan,setelah berembuk Pengurus di tingkat Anak Cabang (PAC) untuk memutuskan kepemimpinan PDIP di Butur.Setelah itu diusul ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra, lalu dievaluasi dari berbagai sudut pandang dan pemikiran dan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Setelah itu DPP pun mengkaji, menganalisa, mengevaluasi, hingga variabel lain yang terkait profil calon ketua. Kemudian DPP mengeluarkan rekomendasi secara kolektif masing-masing kabupaten, dengan melahirkan tiga besar yakni ketua, sekretaris dan bendahara,”ungkapnya Abu Hasan.

Dikatakanya,selama memimpin PDIP butur selama 5 tahun tentu bukanlah hal yang singkat.Dalam waktu yang cukup panjang
Untuk terus melakukan konsolidasi total organisasi, baik struktural, program maupun kultural di daerah.

Potretsultra

Kemudian lanjut dia, bakal dilakukan yakni membangun infrastruktur partai utamanya sekretariat, sebagai pusat komunikasi informasi dan koordinasi organisasi. Serta bertekad menjaga cita-cita luhur PDIP sebagai partai wong cilik, yang selalu bersama akar rumput menuju Indonesia yang lebih baik.

“Sebagai kepala daerah,saya harus memperbaiki kinerja, agar bisa menjadi penilain masyarakat, bahwa kepala daerah yang sekaligus juga ketua partai mempunyai segudang prestasi yang baik,”jelasnya.

Tak hanya itu saja, dalam memperkuat benteng partai di tanah Lipu Tinadeakono Sara ini, dirinya akan melakukan perekrutan kaderiniasi politisi muda yang lahir dari PDIP.Sehingga partai memiliki aset Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan memiliki ideologi partai.

Apalagi lanjutnya mengahadapi momentum kontelasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2020 mendatang.Tentu harus mempersiapakan diri yang lebih matang untuk memenagkan pemilu.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *