78 Panwas TPS di Wangi-Wangi Resmi Dilantik

Para Panwas TPS Wangi-Wangi yang Dilantik (Foto: Haslin)
Keterangan Gambar : Para Panwas TPS Wangi-Wangi yang Dilantik (Foto: Haslin)

WAKATOBI – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Wangi-Wangi melantik dan mengambil sumpah 78 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Wangi-Wangi di Villa Nadila Desa Pada Raya Makmur, Senin (25/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Wangi-Wangi, unsur pimpinan Bawaslu Kabupaten Wakatobi, Ketua PPK Kecamatan Wangi-Wangi, Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Desa/Kelurahan.

“Para petugas PTPS ini akan bertugas di setiap TPS di kelurahan/desa Kecamatan Wangi-Wangi,” kata Ketua Panwascam Wangi-Wangi, Acu Saputra.

Di tempat yang sama, Hasiati Sinta selaku Ketua POKJA dalam perekrutan menambahkan, perekrutan PTPS sesuai dengan Juknis yang diberikan Bawaslu Kabupaten Wakatobi yang mengikuti Bawaslu RI.

“Dalam menentukan perekrutan terhadap PTPS ini kami melakukan penyeleksian atau perekrutan, tes administrasi berkas dan wawancara,” ujar Hasiati Sinta.

Hasiati juga menjelaskan, dari Pilkada Gubernur Sultra yang lalu ada penambahan Pengawas TPS karena jumlah TPS di Kecamatan Wangi-Wangi juga bertambah.

“Jika Pilgub sekitar 66 orang Pengawas TPS, sekarang di Pemilu bertambah 78 orang,” katanya.

Hasiati Sinta menuturkan, para PTPS ini akan bertugas mengawasi jalannya kegiatan pada saat hari pencoblosan 17 April 2018 mendatang.

“Jadi tugas inti mengawasi segala proses yang ada di TPS nantinya, selain itu membantu Pengawas Kelurahan/desa,” jelasnya.

Laporan: Haslin
Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *