3.065 Dukungan Perbaikan Halim – Untung Kembali Diverfak KPU

Keterangan Gambar : Suasana Sebelum Penyerahan Resmi Dukungan Perbaikan Calon Perseorangan dari KPU Konkep ke PPS Melalui PPK

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Setelah dilakukan verifikasi administrasi, KPU Kabupaten Konawe Keplulauan (Konkep) kembali menyerahkan dukungan perbaikan bakal calon jalur perseorangan ke PPS melalui PPK untuk dilakukan verifikasi faktual, Sabtu (8/8/2020).

Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis KPU Konkep, Badran mengungkapkan, dari 3.123 yang duajukan oleh tim bakal Paslon jalur perseorangan Abdul Halim dan Untung Taslim, yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) berjumlah 3.065 dukungan. Sehingga ada 3.065 dukungan perbaikan yang akan di verifikasi faktual oleh PPS.

“Jumlah dukungan yang akan di Verfak berjumlah 3.065 dukungan yang termuat di B.1.1 KWK perbaikan,” ungkap Badran kepada Potretsultra.com usai penyerahan dokumen perbaikan ke PPS melalui PPK.

Verifikasi Faktual dukungan perbaikan tersebut, lanjut Badran, mulai dilakukan per hari ini Sabtu 8 Agustus 2020 sampai 16 Agustus 2020. Kemudian akan dilakukan rekapitulasi dukungan perbaikan hasil Verfak tingkat kecamatan yaitu pada 17 Agustus 2020 hingga 19 Agustus 2020.

“Pelaksanaan rekapitulasi dukungan perbaikan tingkat PPK yaitu tgl 17 sampai 19 agustus 2020 dan rekap tingkat kabupaten tanggal 20 sampai 21 Agustus 2020,” tambahnya.

Badran berpesan, agar petugas PPS melaksanakan verifikasi faktual dukungan perbaikan ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, ia juga mengingatkan agar PPS selalu berkoordinasi dengan pengawas kelurahan dan desa untuk bersama-sama memastikan pelaksanaan Verfak perbaikan ini berjalan dengan baik.

“Kami harapkan agar PPS tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat Verfak perbaikan ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan penyerahan dokumen dukungan perbaikan ini dilaksanakan pada Pukul 09.30 Wita, yang dihadiri LO Bapaslon perseorangan, Bawaslu, kepolisian dan PPK se-kabupaten Konkep.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *