15 Hari Safari Ramadan, ASLI Sorot Kemakmuran Rumah Ibadah

Keterangan Gambar : Abdul Rasak bersama Andi Sulolipu. Foto: Aden

KENDARI – Sudah 15 hari Abdul Rasak dan Andi Sulolipu (ASLI) menggelar safari ramadan untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

Selama itu pula keduanya mendapat respon positif dari masyarakat setiap kelurahan yang dikunjunginya.

Selama safarinya itu, Abdul Rasak menuturkan, masyarakat Kota Kendari memang butuh ditemui untuk silaturahmi, karena dengan adanya pertemuan baik itu legislatif maupun eksekutif dapat lebih menjaga stabilitas pembangunan di daerah.

“Ternyata dalam diskusi kita selama ini memang masih banyak program-program ke depan yang harus lebih dimaksimalkan,” paparnya saat kegiatan buka puasa bersama di Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga, Senin (3/5/2021).

Politisi Partai NasDem itu mengungkapkan, masih banyak yang perlu mendapat perhatian termasuk memakmurkan masjid yang ada di Kota Bertakwa Kendari.

“Masih banyak yang harus diperbaiki, termasuk infrastruktur masjid yang layak, kemudian jamaahnya yang mesti diperbanyak serta kuantitas dan kualitas yang baik. Insya Allah, ini akan menjadi target kita ke depan,” jelas Anggota DPRD Kendari itu.

Sementara itu, Andi Sulolipu menerangkan, selaku Ketua Komisi II DPRD Kendari pihaknya sudah banyak melihat permasalahan di dalam kota, salah satunya keluhan warga terkait kebutuhan air bersih.

Menurutnya, air di PDAM yang kurang layak dikonsumsi warga harus benar-benar mendapat perhatian khusus. Terlebih kata dia, air merupakan kebutuhan dasar setiap orang.

“Kualitas air PDAM ini kan kurang bagus kualitasnya, pengairannya juga kadang-kadang macet. Makanya ini juga salah satunya harus diselesaikan,” paparnya.

Belum lagi terkait vaksinasi yang belum menyentuh masyarakat menjadi perhatian mereka di komisi II dan Pansus COVID-19.

Sementara terkait rumah ibadah, politisi PDIP itu menekankan agar perhatian pemerintah bukan hanya berfokus oada umat muslim, namun juga untuk non muslim.

“Jadi jangan hanya rumah ibadah muslim saja yang diperhatikan, tapi nasrani dan agama lain yang ada di Kota Kendari ini harus diperhatikan juga. Ini juga akan menjadi fokus kita nantinya,” pungkas Andi Sulolipu.

Untuk diketahui, kegiatan safari ramadan itu juga dilaksanakan bersama organisasi sosial ASLI Kendari, ASR dan GEMPAR.

Laporan: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *