Virus Corona Makin Mewabah, TKB CPNS Konkep Ditunda

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar

KONAWE KEPULAUAN – Mewabahnya Virus Corona di Indonesia membuat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tertunda.

Hal ini dungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar. Kata dia, waktu pelaksanaan SKB seleksi CPNS Konkep mengalami penundaan yang sebelumnya direncanakan tanggal 25 Maret 2020.

“Seleksi Kompetensi Bidang ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Umar saat dikonfirmasi Potretsultra.com via WhatsAppnya, Jumat (20/3/2020).

Sedangkan untuk pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), lanjut Umar, tetap akan diumumkan yakni rencananya pada 22 Maret – 23 Maret 2020.

“Pengumuman hasil perengkingan SKD yang akan mengikuti SKB rencananya diumumkan pada 22 hingga 23 Maret 2020,” katanya.

Sementara itu, dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo tertanggal 17 Maret 2020 menyampaikan bahwa, pelaksanaan SKB baik yang menggunakan CAT BKN maupun SKB yang diselenggarakan oleh instansi yang semula direncanakan pelaksanaannya mulai 25 Maret 2020 ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas yang hasilnya  akan diberitahukan kemudian dalam bentuk Surat Edaran.

“Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, untuk menjadi perhatian dan dapat dilaksanakan secara bertanggung jawab,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *