UM Buton Hadirkan Pakar dari Semarang Isi Seminar Nasional Bahas Kawasan Pesisir

Keterangan Gambar : Pemateri Seminar Nasional Bersama Mahasiswa UM Buton

Potretsultra

BAUBAU – Fakultas Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah (UM) Buton melakukan Seminar Nasional dan kuliah umum dengan tema “Penanganan Sumber Daya Air di Kawasan Pesisir” di aula Gedung Korea UM Buton, Sabtu (20/5/23) lalu.

Seminar ini menghadirkan pemateri Prof. Dr. Ir. Slamet Imam Wahyudi, Dea, Guru besar dan Dosen Universitas Islam Sultan Agung Semarang (UNISSULA) yang juga pakar sumber daya air, penangan banjir rob, dan wilayah pesisir pantai.

Kuliah umum ini di hadiri oleh dekan fakultas teknik Agusman, ST, MM, Kaprodi, Idwan, ST, M.Si, dosen arsitektur Universitas Muhamadiyah Kendari Ir. Nahdatunnisa, S.T, M.Si, para dosen di fakultas teknik UM Buton serta para mahasiswa.

Dalam sambutannya dekan fakultas teknik UM Buton, Agusman, ST. MM menyampaikan terimaksih atas kedatangan pemateri, yang jauh -jauh dari Kota Semarang untuk menghadiri kuliah umum dan seminar nasional.

“Ini sesuatu yang sangat menggembirakan untuk kita semua, khususnya fakuktas teknik UM Buton,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agusman menjelaskan, pemateri ini merupakan salah satu Guru Besar di Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Kehadirannya disini untuk memberikan kuliah umum terkait keteknikan berbasis kemaritiman.

“Ini sangat cocok dengan visi kita fakuktas teknik, bagaimana kedepan kita bisa mengambil hikmah atau pencerahan dari beliau berkaitan dengan pesisir dan kemaritiman kita,” jelasnya.

Sekedar informasi saat ini dosen Fakultas Teknik yang berjumlah 6 orang sedang mengambil program doktoral di Unissula. “Jadi dosen kita ada 6 orang yang saat ini sedang mengikuti kegiatan program S3, dan Prof Imam hari ini hadir untuk memberikan pengetahuan tentang pengembangan sumber daya air pesisir berbasis kemaritiman sekaligus mengajar program doktoral,” katanya.

“Itulah sala satu kesyukuran kita, sebab ini berkenaan dengan sala satu visi misi kita, bagaimana tentang kemaritiman kita, semoga melalui Prof Imam mampu memberikan kita ide ide, gagasan, pemikiran baru terkait tridarma perguruan tinggi,” harapnya.

Lanjut, semoga setelah ini ada ide tentang judul skripsi mahasiwa, penelitian mahasiwa atau dosen, bahkan bisa menghadirkan pengetahuan yang berkaitan pengabdian masyarakat, atau juga ide ide tentang pengetahuan ekonomi biru pesisir.

Laporan: Akbar

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *