TP PKK Kota Baubau Dukung Pemerintah Tingkatkan Industri Pariwisata Derah

Keterangan Gambar : Wakil Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd Didampingi Putra Putri Kreatif Pariwisata Baubau (Sumber: Dinas Kominfo Kota Baubau)

Potretsultra

BAUBAU – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Baubau mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan industri pariwisata daerah.

Pasalnya, dengan meningkatnya industri pariwisata, pertumbuhan perekonomian masyarakat juga akan turut meningkat. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd. melalui sambutannya saat menghadiri Kegiatan Pemilihan Putra Putri Kreatif Pariwisata tingkat Kota Baubau. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Baubau tersebut diselenggarakan di gedung Pancasila, pada Senin malam (6/9/2021) lalu.

Wa Ode Nursanti Monianse mengungkapkan, Pemilihan Putra Putri Kreatif Pariwisata merupakan suatu upaya dalam mempersiapkan putra putri terbaik daerah guna mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan industri pariwisata. Untuk itu pihaknya berharap, melalui putra putri pariwisata tersebut, kekayaan budaya serta potensi kepariwisataan Kota Baubau dapat diperkenalkan di tingkat Regional, Nasional, maupun Internasional.

“Saya sangat menyambut baik diselenggarakannya pemilihan putra putri kreatif pariwisata Kota Baubau pada malam ini. Karena hal ini merupakan bagian dari wujud upaya kita untuk menggali potensi kekayaan sumber daya yang ada di daerah kita. Ini juga sebagai bagian dari upaya untuk merealisasikan program kepariwisataan daerah melalui duta wisata yang akan terpilih pada malam ini,” ujarnya seperti dilansir dari akun Facebook Pemkot Baubau.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kesempatan terbaik bagi putra putri daerah untuk mengenal lebih dekat potensi kepariwisataan, khususnya tentang budaya dan kearifan lokal yang ada di Kota Baubau. Hal tersebut bermanfaat dalam menjaga agar budaya dan kearifan lokal tidak punah ditelan zaman, dan dapat terus berlanjut serta diketahui secara turun temurun dari generasi ke generasi.

“Semua itu merupakan bentuk kerja sama yang saling mendukung antara masyarakat dan pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah dari sektor kepariwisataan. Karena kiprah kepariwisataan daerah tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini, tentu kita berharap agar potensi kepariwisataan daerah kita, baik wisata alam maupun wisata budaya dapat terjaga dan tetap lestari,” tuturnya.

Untuk itu, Selaku wakil ketua TP PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse sangat berharap, agar masyarakat terus mendukung upaya tersebut. Hal tersebut guna tercapainya program Pemerintahan Tampil Manis yang saat ini telah memasuki tahun ke tiga. Di mana dalam perjalanannya, Pemerintahan Tampil Manis telah menerapkan nilai-nilai luhur PO-5 dalam pengembangan literasi masyarakat Kota Baubau.

“Tentunya Pemerintah Daerah akan bekerja dan terus berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Baubau. Kita juga berharap, semoga kegiatan ini akan terus mendapat dukungan dari Pemerintah dan masyarakat sehingga bisa berjalan secara berkesinambungan setiap tahunnya. Saya juga mengucapkan selamat kepada mereka yang terpilih sebagai pemenang pada malam ini,” ucapnya.

Tentunya kita berharap agar para pemenang ini mampu mengemban tugas sebagai duta wisata daerah ke tingkat yang lebih tinggi. Bagi yang belum berhasil pada malam ini, diharapkan dapat menjadikan kompetisi ini sebagai pengalaman agar terus mempersiapkan diri, untuk menjadi pemenang pada ivent yang akan datang,” imbuhnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *