Tes Tertulis Seleksi PPS Konkep Diundur pada 4 Maret

Keterangan Gambar : Suasana Masa Pendaftaran PPS di Kantor KPU Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Tes tertulis untuk seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bergeser dari jadwal yang ditetapkan.

Hal ini dikatakan Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Konkep, Bahrun kepada Potretsultra.com, pada Jumat (28/2/2020). kata dia, bergesernya jadwal ini dikarenakan adanya perpanjangan pendaftaran calon anggota PPS untuk di 5 (lima) desa yang belum memenuhi kuota.

“Dengan adanya perpanjangan pendaftaran maka tahapan seleksi PPS lain juga ikut bergeser,” ujarnya.

Sehingga tes tertulis untuk seleksi PPS direncanakan akan dijadwalkan pada tanggal 4 Maret 2020, yang sebelumnya dalam time line pada tanggal 1 Maret 2020. “Penyebab dimundurkan karena perpanjangan pendaftaran masih ada beberapa desa tidak mecukupi dua kali jumlah kuota yang ditetapkan,” sambungnya.

Hal ini juga dibenarkan Ketua KPU Konkep, Iskandar. Kata dia, perpanjangan pendaftaran untuk seleksi PPS di 5 desa itu merupakan keputusan hasil rapat pleno KPU Konkep disebabkan jumlah para pendaftar belum memenuhi dari standar kuota.

“Ada beberapa desa yang belum memenuhi standar kuota dalam hal ini 2 kali dari jumlah yang dibutuhkan. Hasil pleno kami yakni, perpanjangan pendaftaran khusus desa yang belum cukup pendaftarnya,” ujar Iskandar.

Lanjut Iskandar, ada 5 (lima) desa yang tersebar di 3 (tiga) kecamatan yang diberikan kesempatan untuk diperpanjang waktu pendaftaran calon anggota PPS. Di kelima desa tersebut diketahui memiliki jumlah pendaftar yang belum cukup 6 orang.

“Desa Batumea, Desa Wawo One, Desa Sukarela Jaya, Desa Nambo Jaya, dan Desa Wunse Jaya,” jelasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *