Tatap Pilkada Konkep, Ketua Golkar: Saya Siap Maju Jika…

Keterangan Gambar : Ketua DPD II Partai Golkar Konkep, Muhamad Farid (Foto: IST)

Potretsultra

KONKEP – Perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah ditetapkan pada Selasa (13/8/2019) kemarin.

Usai meninggalkan hangatnya Pilcaleg, para politisi Konkep kini harus menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk 2020 mendatang. Satu persatu figur mulai bermunculan.

Bupati Konkep Amrullah yang sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat tentu tak tinggal diam. Di beberapa media, Amrullah telah menyatakan kesiapannya untuk maju dua periode. Nama lain yang juga telah menyatakan siap berlaga di arena Pilbup Konkep 2020 yakni Kurdin Wahab dan Musdin.

Masih ada nama lain yang disebut-sebut warganet Group Facebook Perubahan Konawe Kepulauan yang dianggap layak bertarung ke arena Pilkada Konkep kedepan. Diantaranya Ketua DPRD Konkep Musdar, Kepala Bappeda Konkep Abdul Halim, dan Ketua DPD II Partai Golkar Konkep Muhamad Farid.

Muhamad Farid saat ditemui Potretsultra.com, masih irit bicara soal Pilkada Konkep pada 2020 nanti. Katanya, ia masih membaca peta politik yang ada dan menganalisis dinamika konstelasi politik kedepan.

“Untuk Konkep 2020, Kami masih melihat konstelasi politik seperti apa,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (13/8/2019) kemarin.

Hingga saat ini, Farid masih menunggu petunjuk dari DPP Partai Golkar. Karena perekrutan bakal calon Bupati untuk 2020, pihaknya masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak).

Farid juga menambahkan, Partai Golkar Konkep dalam menatap arena Pilkada 2020 nanti tentu akan memprioritaskan kader Golkar sendiri jika ada yang maju. “Kalau ada kader yang maju, kami utamakan kader tapi kalau ada juga masyarakat luar kader Golkar yang tertarik maju maka kami buka pintu Golkar selebar-lebarnya, asal dia betul-betul berkomitmen membangun Konawe Kepulauan,” tegasnya.

Potretsultra

Karena Partai Golkar hanya mampu meraih 3 kursi di Konkep, maka Farid mengaku siap berkoalisi dengan partai lain untuk Pilkada kedepan. Saat ditanyai apakah saat ini telah ada yang datang ‘melamar’ ke Partai Golkar, Farid mengaku sudah ada. Namun ia belum mau membeberkan hal itu ke publik.

“Sudah ada yang berkomunikasi dengan kami, tapi saya belum bisa publikasikan pada kesempatan ini, nanti tunggu saja dekat-dekat Pilkada pasti akan terbuka semuanya,” jelasnya.

Saat ini nama Muhamad Farid ikut disebut-sebut oleh Warganet layak bertarung entah sebagai 01 atau 02 untuk Pilbup Konkep kedepan. Tak heran memang, karena Farid merupakan politisi dari Wawonii Tenggara yang berhasil duduk dua periode di DPRD Konkep. Selain itu, jabatannya yang strategis sebagai Ketua Partai Golkar di Konkep tak boleh dipandang remeh. Ia juga bahkan disebut sebagai Caleg pemilik suara terbanyak se Konkep. Namun ia menanggapi hal itu dengan santai.

“Sampai hari ini saya belum punya niat untuk maju baik sebagai 01 maupun 02, tapi namanya politik itu dinamis,” cetusnya.

Namun kata Farid, jika ada perintah dari DPP Partai Golkar atau pun DPD I Partai Golkar Sultra yang meminta dirinya maju sebagai calon Bupati Konkep maka sebagai kader militan Golkar, dia siap maju bertarung.

“Kalau sudah Partai yang perintahkan ke saya dan masyarakat Konkep meminta untuk maju, maka tidak boleh tidak, saya harus terima, apa pun perintahnya partai saya harus tunduk untuk ikut,” tandasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *