Tahun Baru Islam 1445 H, Pemerintah Kecamatan Wakorumba Utara Butur Gelar Pawai Ta’aruf

Keterangan Gambar : Suasana Pawai Taaruf di Kecamatan Wakorumba Utara, Buton Utara

Potretsultra

BUTON UTARA – Berbagai kegiatan kemasyarakatan yang bernuansa islami dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1445 Hijriah.

Di Kecamatan Wakorumba Utara Buton Utara (Butur), Pawai Ta’ruf di mulai dari titik start pintu masuk Pelabuhan Desa Wantulasi pada pukul 07.00 Wita dan berakhir di Kantor Kecamatan Wakorumba Utara pukul 09.00 Wita, Rabu,19/07/2023.

Peserta Pawai Ta’ruf yang berjumlah sekitar 600 orang dilepas oleh Camat Wakorumba Utara, La Roni, didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kecamatan Wakorumba Utara, Laode Sidin, Kapolsek Wakorumba yang diwakili Aipda Sardia dan Wakil Komandan Koramil 1429/03 Wakorumba, Pelda Masse.

Saat dikonfirmasi Ketua Panitia pelaksana, Sarman menjelaskan bahwa Pawai Ta’ruf ini dilaksanakan untuk mewujudkan rasa syukur dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah yang bertepatan dengan hari Rabu 19 Juli 2023.

“Saya selaku Ketua PHBI Wakorumba Utara yang hari ini dipercaya menjadi ketua panitia pelaksanaan Pawai Ta’ruf mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pawai Ta’ruf ini,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Camat Wakorumba Utara La Roni mengatakan bahwa Pawai Ta’ruf merupakan kegiatan keagamaan yang wajib dilaksanakan setiap tahun.

“Pawai Ta’ruf seperti ini tentu banyak manfaat yang kita petik, terutama dalam membangun solidaritas, memupuk rasa kebersamaan seiman dan seagama serta terciptanya semangat persaudaraan yang tinggi,” ungkap La Roni.

Pawai Ta’ruf hari ini dihadiri oleh seluruh kepala desa dan lurah, perangkat desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan unsur tokoh masyarakat lainya.

Hal yang paling membanggakan adalah peran serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wakorumba Utara, Ny Wa Tima yang mengundang seluruh ibu majelis ta’lim dari desa dan kelurahan se-Wakorumba untuk bersama-sama mengikuti pawai Ta’ruf ini sehingga kesannya meriah.

“Harapan saya selaku pimpinan wilayah, kedepannya kegiatan seperti Pawai Ta’ruf ini dapat kita jadikan agenda tahunan pemerintah Kecamatan Wakorumba Utara dan kita adakan lebih meriah dari hari ini,” tutup La Roni, Camat Wakorumba Utara.

Laporan: Laode Baharudin

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *