Surunuddin Nyaris Hilang Harapanya Incar Kursi Golkar

Keterangan Gambar : Penyerahan berkas bacalon Pilbub Konsel Surunuddin Dangga, kepada Sekertaris DPD II Golkar Konsel Manarfa di Kediamanya Sabtu (12/10/2019)(Foto:Sultan)

KENDARI-Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga,nyaris hilang harapanya untuk mengincar kursi partai Golongan Karya (Golkar).Pada Pilkada Konsel  tahun 2020 mendatang.Pasalnya orang nomor wahid Konsel itu ,peluang terakhir mendaftarkan penjaringan calon bupati (Cabup) pada 12 Oktober 2019 hari penutupan pendaftaran.

Ironis tempat pendaftaran petahana tersebut berbeda dengan calon lain di DPD Sekertariat Golkar Konsel.Surunuddin melalui tim suksesnya Nanang Supratman mendatangi kediaman lansung Sekertaris DPD II Golkar Konsel di Kendari,Sabtu (12/10/2019)

Nanang menyampaikan mewakili Pak Surunuddin hari ini menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Partai Golkar di hari terakhir pendaftaran.Alasan menguat kenapa Surunuddin baru mendaftar di Golkar.Ia mengaku baru mengetahui Golkar Konsel telah membuka penjaringan,dan itu pihaknya memperoleh informasi tersebut dari media sosial Facebook.

“Informasi itu baru kami tahu pada tanggal 10 Oktober kemarin,infonya dari sosial media (Sosmed).Dan malam itu juga kami lansung konfirmasi kepada ketua tim penjaringan,mereka pun mengatakan baru membuka pendaftaran,”katanya.

Lebih ironis lagi kata Nanang, saat pihaknya meminta formulir pendaftaran,pihaknya diarahkan bahwa formulir tersebut ada sama Ketua DPD II Golkar Konsel.”Pada kesempatan itu pula lansung ke rumah Pak Ketua,dan ada penyampaian kami terima bahwa pendaftaran sudah ditutup,”imbuhnya.

Lalu tidak puas dengan informasi tersebut dirinya berkoordinasi lansung dengan Sekertaris DPD I Golkar Sultra, Basri, guna mengetahui kepastian jadwal tenggang waktu pendaftaran.Alhasil konfirmasi kami dapatkan bahwa pendaftaran dimulai pada 6 -10 Okotober kemudiam diperpanjang 12 Oktober.

Jadi untuk memanfaatkan dua hari batas pendaftaran pihaknya bergerak cepat ke DPD I Golkar Sultra untuk mengambil formulir pendaftaran.Perlu diketahui DPD I memiliki kewenangan mengeluarkan formulir dan menerima berkas Balon Bupati. Itu sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) 06.

Ia optimis Surunuddin bisa mendapatkan kursi Golkar pada Pilkada Konsel.Semua administrasi berkas pendaftaran sudah lengkap dicek oleh tim penjaringan.

Surunuddin lebih awal mendaftar PDIP dan kedua di partai Golkar dan selanjutnya akan mengincar partai Nasdem

Sekertaris DPD II Golkar Konsel, Manarfa, menampik keras tuduhan bahwa dalam melakukan penjaringan terkesan menutup-nutupi.

“Tuduhan itu tidak benar.Tidak ada yang ditutup-tutupi semua terbuka sebenarnya. Tapi saya juga heran kenapa ada kabar berita dalam penjaringan ada kesan menutupi,”ujarnya

“Salah satu buktinya kami masih menerima berkas calon sampai hari terakhir ini.Memang waktu itu ada perpanjangan
Pada pukul 24:00 Wita,”pungkasnya.

Laporan:Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *