Relawan Milenial Laode Ida Salurkan Bantuan Terdampak Covid 19

Keterangan Gambar : Relawan milenial La Ode Ida, saat memberikan bantuan sembako di markas gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Kendari. (Foto:Ismed)

Potretsultra

KENDARIRelawan milenial Laode Ida saat menyalurkan bantuan sembako kepada yang terdampak virus corona (Covid 19).Upaya tersebut untuk membantu pemerintah  pemenuhan kebutuhan masyarakat ditengah wabah covid 19. Sebab gugus tugas nasional mengumumkan secara resmi Kota Kendari terkategori zona dan  transmisilokal.

Untuk itu relawan milenial Laode Ida terpanggil dan peduli  memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga kota kendari terdampak virus korona.

Koordinator relawan milenial Laode Ida wilayah Sultra, La Ode Abdul Harits Nugraha mengungkapkan,kebijakan membatasi pergerakan orang oleh pemerintah Kota Kendari merupakan pilihan yang efektif untuk situasi saat ini.

“Pilihan kebijakan itu tentu akan membuat sebagian warga Kota Kendari berhenti sementara waktu untuk melakukan aktivitas di luar rumah terutama kelompok pekerja sektor informal. Secara otomatis masyarakat dibatasi untuk mencari nafkah.

Oleh karena itu,masyarakat Kota Kendari harus mendapatkan perlindungan pangan secara maksimal dari siapa saja,” jelas Abdul Harits, saat diwawancarai awak media Selasa (14/4/2020).Sehingga pihaknya, selaku pemuda atau pemudi Sultra yang tergabung dalam relawan milenial Laode Ida ingin berpartisipasi menyukseskan upaya pemerintah dengan memberikan donasi berupa paket sembako kepada masyarakat kota kendari yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Adapun bantuan yakni beras 5 kilogram (kg) sebanyak 100 karung, indomie 100 dos, minya goreng 100 botol, susu frisien flag 100 kaleng dan teh sariwangi 100 dos kecil,” rincinya.

Sambungnya, dalam penyerahan bantuan ini dirinya diwakili oleh sekretarisnya yakni Dinar Justriawan kepada Pemerintah Kota (Pemkot)Kendari melalui posko utama penggalangan bantuan di MTQ.

“Dan sebagian lagi dari paket donasi kami, akan kami berikan langsung kepada masyarakat. Dimana bantuan talih kasih kemanusiaan tersebut berasal dari sumbangan secara swadaya atau sukarela dari warga yang kelebihan rejeki dan para dermawan serta anak-anak muda yang tergabung dalam relawan milenial Laode Ida,” paparnya.

Lanjut Abdul Harits,relawan milenial Laode Ida akan terus berupaya agar bisa menjangkau seluruh wilayah provinsi Sultra, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami sangat berharap agar musibah ini dapat segera berakhir, sehingga perjuangan melawan Covid-19 ini bisa kita menangkan,” tutupnya.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *