Relawan Demokrasi Konkep Diminta Jaga Netralitas

Keterangan Gambar : Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Konkep, Bahrun Marsuki

KONAWE KEPULAUAN – Koordinator Divisi (Kordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Bahrun Marsuki menegaskan agar para Relawan Demokrasi tetap menjaga netralitas.

“Netralitas yang utama dalam bersosialisasi jangan sampai ada simbol-simbol salah satu calon bupati yg di peragakan atau dipertontonkan apalagi sampai mensosialisasikan satu calon bupati (Cabup) karna itu pelangaran yang berat dan ada sangsi pidananya”, ujar Bahrun, Sabtu (17/10/2020).

Bahrun juga menerangkan bahwa dalam bersosialisasi ada tahapan yang perlu diperhatikan setiap basis ketika di lapangan nantinya. Diantaranya yakni tetap menggunakan APD yang sudah disediakan, kemudian berilah pemahan yg benar terhadap masyarakat tentang tata cara pencoblosan yang benar sesuai regulasi UU dan PKPU.

Bahrun berharap agar Relasi yang dibentuk ini mampu membantu dan memudahkan tugas-tugas KPU dalam meyukseskan pilkada serentak 9 Desember 2020. Sehingga masyarakat lebih benar-benar paham saat pencoblosan di TPS nanti.

“Kami harap agar setiap anggota Relasi agar lebih diperhatikan dan dibantu di masing-masing basisnya”, tutupnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *