Percepat Pembangunan Daerah, Pemda Konut Gandeng Bank Sultra

Keterangan Gambar : Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif Bersama Bupati Konut, Ruksamin Usai Menandatangani Perjanjian Kredit Pinjaman (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE UTARA – Bank Sultra memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah yang diwujudkan melalui pemberian fasilitas pinjaman daerah kepada Pemda untuk membangun infrastruktur.

Kali ini, fasilitas pinjaman daerah diberikan kepada Pemkab Konawe Utara (Konut). Pinjaman yang diberikan sebesar Rp 200 Miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan penataan daerah di Kabupaten Konut.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengungkapkan, pinjaman yang diberikan kepada Pemda Konut merupakan bentuk dukungan dan kontribusi Bank Sultra terhadap pembangunan daerah khususnya di Bumi Oheo.

“Bank Sultra selalu hadir untuk menjawab seluruh kebutuhan di daerah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur,” ujar Abdul Latif, Senin (26/9/2022) lalu usai penandatanganan nota perjanjian kredit pinjaman daerah Pemda Konut ke pihak Bank Sultra.

Tak lupa pula, Abdul Latif menghaturkan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap Pemda Kabupaten Konut yang telah mempercayakan Bank Sultra untuk memfasilitasi pinjaman daerah ini.

Potretsultra

Disisi lain Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan bahwa apa yang didapatkan atas pinjaman daerah ini akan kembali menjadi pendapatan asli daerah yang akan dkembalikan ke daerah termasuk Kabupaten Konut.

“Kami juga perlu waktu yang lumayan panjang untuk berkordinasi dengan pihak lain dan akhirnya kami memilih Bank Sultra yang juga merupakan Bank Milik pemerintah daerah Se-Sultra termasuk Pemda Kabupaten Konawe Utara,” jelas Ruksamin.

“Dana pinjaman ini tentu akan digunakan sebaik-baiknya guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Konawe Utara,” katanya.

Sekedar informasi, ratusan miliar pinjaman yang dikucurkan Bank Sultra untuk Pemkab Konut akan digunakan untuk membangun infrastruktur bidang bina marga, insfrastruktur di bidang lingkungan hidup, infrastruktur di bidang pendidikan dan olahraga serta pembangunan mess pemerintah di Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia.

Perlu diketahui pula, saat ini sudah 7 daerah yang bekerjasama dengan Bank Sultra diantaranya Kabupaten Konawe Selatan, Bombana, Kolaka Utara, Buton, Buton Selatan, Kota Bau-Bau dan terakhir Kabupaten Konawe Utara. Harapan Bank Sultra akan ada daerah lain di Sultra akan menyusul langkah ini.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *