Pelamar Calon Anggota PPS di Konkep ‘Membludak’

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar Saat Diwawancarai Awak Media

KONAWE KEPULAUAN – Dibukanya lowongan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, membuat warga ‘membanjiri’ kantor KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk mendaftarkan diri.

Dalam pantauan Media Potretsultra.com, tiap hari sejak dibukanya pendaftaran, Kantor KPU Konkep dipadati para pendaftar calon anggota PPS untuk Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Ketua KPU Konkep Iskandar mengungkapkan, masa pendaftaran PPS ini dibuka sejak tanggal 18 Februari 2020 hingga tanggal 24 Februari 2020. Ia juga menambahkan bahwa, sebanyak 3 orang yang akan ditempatkan sebagai anggota PPS dan 3 orang ditempatkan dalam unsur sekretariat PPS. Proses pengusulan unsur sekretariat tersebut diserahkan pada kelurahan dan desa setempat.

“Mudah-mudahan partisipasi masyarakat dalam rekrutmen ini lumayan tinggi, sehingga tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran,” ujarnya saat ditemui pada Rabu (19/2/2020).

Banyaknya pelamar calon anggota PPS ini, Iskandar menilai jumlah pada tahun 2020 ini lebih tinggi dari perekrutan PPS untuk Pilcaleg tahun 2019 kemarin. Karena, pelamar PPS Pemilu 2019 lalu hanya berkisar 900 pendaftar. Berbeda dengan saat ini hanya di hari pertama saja sudah membludak.

“Semoga yang terpilih dalam perekrutan PPS ini mampu secara psikologis, sehat jasmani dan rohani, bisa bekerja keras untuk mengawal seluruh tahapan Pilkada hingga selesai,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *