Peduli Kemanusiaan Forum Lintas Media Salurkan Sembako Gratis di Kolaka

Keterangan Gambar : Forum Lintas Media (FLM) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan ratusan paket sembako gratis kepada masyarakat di Kabupaten Kolaka, Sabtu(11/4/2020).(Foto:Ist)

KENDARI– Upaya kepeduliaan kemanusian tanggap darurat Corona virus disiase (Covid 19) Forum Lintas Media (FLM) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan ratusan paket sembako gratis kepada masyarakat di Kabupaten Kolaka, Sabtu(11/4/2020).

Sasaran pemberian sembako ini adalah para tukang ojek daring (online), tukang becak, pemulung dan masyarakat miskin yang ekonominya terganggu atau akibat dampak Covid-19.

Koordinator FLM Sultra Suwarjono mengungkapkan kegiatan kemanusiaan pembagian paket sembako gratis tersebut merupakan aksi donasi kemanusian untuk kali kedua setelah sebelumnya dilakukan di Kota Kendari.

“Kami melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Kolaka karena aksi pemberian sembako gratis belum dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka,” ujarnya

Pembagian paket sembako gratis yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan beberapa makan instan. Pemberian paket sembako dilakukan dengan menggunakan jasa ojek untuk dikirimkan ke masyarakat yang sudah di data sebelumnya, guna menghindari kerumunan massa yang ingin mendapatkan sembako gratis.

“Untuk menghindari kerumunan besar maka mengunakan jasa ojek yang akan mengantarkan paket sembako sesuai dengan data warga yang telah disurvei, para pengemudi ojek daring pun mendapatkan paket sembako gratis,” tambah Suwarjono.

Peran Kemanusiaan dalam penyaluran paket sembako gratis FLM bekerjasama dengan PT Askrindo Cabang Kendari, AJI Kendari, IJTI Cabang Sulawesi Tenggara, Manggala Aqni Daerah Operasi Sulawesi Tenggara, Rektor USN Kolaka, PT Sino Indonikel Primaraya, PT Nabusa serta para donatur perorangan yang peduli Dengan virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *