Orientasi Ditutup di Pantai Kampa, 245 SK CPNSD Bakal Diterima di HUT Konkep

Kepala BKPSDM Konkep, Umar (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar (Foto: Jubirman)

KONAWE KEPULAUAN – Usai menjalani dua minggu orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Konawe Kepulauan, akhirnya kegiatan para calon pemegang Nomor Induk Pegawai (NIP) itu resmi diakhiri, Senin (8/4/2019).

Kegiatan orientasi CPNSD tersebut ditutup di Pantai Kampa Kecamatan Wawonii Barat. Dalam pantauan Potretsultra.com, para CPNS tersebut melakukan kegiatan pembersihan di wisata unggulan Pulau Wawonii itu. Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Konkep, Umar.

“Jadi penutupannya melalui pembersihan di Pantai Kampa ini,” ujar Umar saat ditemui di sela-sela orientasi di Pantai Kampa.

Kata Umar, selama dua minggu ini para CPNSD Konkep tersebut melakukan pembersihan di beberapa lokasi di Langara. Mulai dari perkantoran Bupati, hingga ke jalan-jalan di sekitaran Langara.

Saat ditanyai soal pembersihan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Konkep, Umar menjelaskan, pada dasarnya orientasi ini secara umum dilakukan dimana-mana. Hanya kebetulan saja bertepatan dengan HUT Konkep.

“Orientasi ini secara umum dimana-mana se Indonesia yag dilakukan sebelum masa prajabatan. Dan kebetulan HUT Konkep bertepatan begitu,” jelasnya.

Sedangkan untuk SK para CPNS Konkep, tambah Umar, bakal diserahkan di upacara HUT Konkep yaitu 12 April 2019. Katanya, SK akan diserahkan secara simbolis kemudian SK tersebut akan diarahkan diambil di kantor masing-masing.

“SK Insya Allah penyerahan secara simbolis akan diserahkan tanggal 14 April 2019 pada saat upacara HUT Konkep, setelah itu langsung ke kantor ambil masing-masing,” tambahnya.

Umar juga mengatakan, SK tersebut hanya akan diberikan kepada 245 peserta. Sedangkan tiga nama lainnya, menurut Umar masih diproses di Makassar.

“Yang tiga itu masih diproses di Makassar, kan kemarin itu ada 248 nama, tapi ini yang keluar SK nya hanya 245 nama,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *