Nelayan Muna yang Hilang di Sungai Diduga Diterkam Buaya

Keterangan Gambar :

RAHA – Tim Rescue Basarnas Kendari kembali melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang terjatuh saat menyuluh ikan di Sungai Lambiku Kabupaten Muna.

Humas Sar Kendari, Wahyudi mengungkapkan, pada pukul 06.00 Wita pihaknya kembali melakukan pencarian atas nelayan Desa Lambiku tersebut di sepanjang Sungai Lambiku.

“Pada pukul 10.30 Wita Tim Rescue Basarnas Kendari berhasil menemukan potongan tubuh korban yakni potongan kaki sampai pangkal paha sebelah kanan kurang lebih 5KM dari TKM dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Wahyudi, Selasa (07/08/2018).

Baca Juga: Saat Menyuluh Ikan, Nelayan di Muna Terjatuh ke Sungai

Kata Wahyudi, masyarakat sekitar menduga korban yang terjatuh di Sungai Lambiku itu telah diterkam buaya.

“Itu dugaan masyarakat disana, karena potongan tubuh korban ditemukan di tempat sarang buaya,” jelasnya.

Lanjut Wahyudi, setelah bertemu dengan pihak keluarga yang disaksikan oleh pihak aparat setempat, diputuskan untuk menghentikan pencarian dan pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan.

“Pada pukul 11.30 Wita operasi Sar terhadap satu orang yang hilang di Sungai Lambiku Kabupaten Muna dinyatakan selesai dan ditutup,” tutupnya.

Beberapa unsur yang terlibat di lapangan dalam pencarian kedua tersebut yakni Polsek Tampo, BPBD Muna, keluarga korban, dan masyarakat setempat.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *