Menuju Pilkada, Amrullah dan Abdul Halim Berebut ‘Pohon Beringin’

Keterangan Gambar : Ketua DPD II Partai Golkar Konkep, Muhammad Farid

KONKEP – Perburuan tiket partai untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang makin gencar dilakukan oleh para kandidat.

Di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), hiasan Pilkada ikut diwarnai perebutan pintu partai. Bupati Konkep Amrullah dan Mantan Kepala Bappeda Konkep Abdul Halim sangat tampak jelas saling berebut rekomendasi di beberapa partai, salah satunya di Partai Golkar.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Konkep Muhammad Farid, bahwa Partai Golkar di Bumi Wawonii kini diperebutkan oleh 5 kandidat. Mereka semua berburu pintu partai berlambang pohon beringin itu dengan mendaftar langsung ke sekretariat penjaringan Partai Golkar Konkep untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

“Yang mendaftar itu 3 orang calon bupati dan 2 orang calon wakil,” ujar Farid kepada Potretsultra.com, Kamis (17/10/2019).

Lanjut Farid, 3 figur calon yang mendaftar di Partai Golkar untuk berebut kursi 01 Konkep itu yakni Abdul Halim, Amrullah, dan Oheo Sinapoy. Sedangkan untuk Andi Muhammad Luthfi dan Abdul Haris mendaftar sebagai kandidat perebut kursi 02 di Konkep.

Bicara presentasi peluang, ungkap Farid, semua kandidat berpeluang dapat rekomendasi DPP Partai Golkar, tidak ada yang dispesialkan. Katanya, hal tersebut bergantung pada hasil survei internal yang akan dilakukan oleh Partai Golkar.

“Akan dilakukan survey sebelum penetapan calon bupati yang akan diusung,” jelasnya.

Bukan hanya hasil survey, Farid juga menegaskan, figur yang bakal mendapatkan tiket Partai Golkar untuk Pilkada Konkep mendatang merupakan figur yang berkomitmen akan membesarkan Partai Golkar.

“Dan juga berasas manfaat terhadap masyarakat dan partai (Golkar, red),” tegas Ketua Komisi III DPRD Konkep itu.

Saat ini figur calon bupati Konkep yang telah mendeklarasikan dirinya bersama pasangannya yakni Abdul Halim dengan menggandeng Ketua DPC Partai Gerindra Konkep Untung Taslim. Sedangkan calon petahana Amrullah masih ‘malu-malu’ mengumumkan nama calon wakilnya nanti.

Untuk diketahui pada Pileg 17 April 2019 yang lalu, Partai Golkar berhasil memperoleh 3 kursi DPRD Konkep. Sementara itu, untuk maju di Pilkada calon bupati Konkep minimal harus didukung 4 kursi.


Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *