Membanggakan, Mahasiswa Geologi Unsultra Dinobatkan Jadi Duta Pendidikan Indonesia di Singapura

Keterangan Gambar : Emil Fadli, Mahasiswa Teknik Geologi Unsultra yang Berhasil Jadi Duta Pendidikan Indonesia di Singapura Tahun 2024

Potretsultra

KENDARI – Mahasiswa Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memperlihatkan kemampuan dan kualitasnya di ajang bergengsi skala nasional.

Emil Fadli, mahasiswa Semester 2 Program Studi Teknik Geologi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berhasil meraih prestasi gemilang. Ia berhasil dinobatkan sebagai Duta Pendidikan Talented 1 dan Top 5 Grand Finalist dalam ajang pemilihan Duta Pendidikan Indonesia di Singapura tahun 2024.

Pemilihan Duta Pendidikan ini merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh Leaders.id dibawah naungan Yayasan Edukasi Harapan Indonesia. Salah satu program Leaders.id adalah acara duta pendidikan dengan acara yang bergengsi ini bertujuan untuk menghargai dan memberikan dukungan kepada individu yang telah mewujudkan dedikasi luar biasa dalam memajukan Pendidikan.

Emil Fadli mengungkapkan, ajang pemilihan Duta Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan di Singapura ini diikuti oleh delegasi sebanyak 31.036 peserta se Indonesia.

“Pesertanya se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke, kita bersatu disini untuk mengutarakan pendapat tentang pendidikan Indonesia,” ungkap Emil kepada Potretsultra.com, Minggu (2/6/2024).

Kaprodi Teknik Geologi Unsultra, Ir. Raivel, ST, MT Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Emil Fadli

Kaprodi Teknik Geologi Unsultra, Ir. Raivel, ST, MT Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Emil Fadli

Di momen pemilihan Duta Pendidikan ini, Emil mengambil isi permasalahan Pendidikan yang ada di Pomalaa Kabupaten Kolaka. Menurutnya, di zaman yang serba digital ini pendidikan juga seharusnya menyesuaikan perkembangan zaman. Apalagi saat ini Pemerintah sedang menerapkan Kurikulum Merdeka yang adaptif terhadap perkembangan zaman.

Potretsultra

“Media pembelajarannya belum diupgrade sedangkan sekarang sudah Kurikulum Merdeka. Lantas bagaimana kita bisa memajukan pendidikan Indonesia kalau hal-hal kecil seperti ini masih belum bisa dibenahi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Teknik Geologi Unsultra, Ir. Raivel, ST, MT mengaku bangga dan mengapresiasi atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh mahasiswanya.

Di usia program studi tergolong masih sangat muda, lanjut Raivel, tentu sebagai Kaprodi sangat senang dan memiliki kebanggaan tersendiri ada mahasiswa Teknik Geologi yang menjadi salah satu peserta dan finalis di dalam kegiatan pemilihan Duta Pendidikan indonesia.

“Hal ini dapat menjadi salah satu motor penggerak bagi mahasiswa Teknik Geologi dan masyarakat luas untuk tetap optimis dalam memberikan peluang bagi anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan khususnya di Prodi Teknik Geologi Unsultra,” ujar Raivel.

Kaprodi yang juga alumni SMAN 2 Kendari itu berpesan ke para mahasiswa, agar jangan pernah takut bermimpi, jangan takut dalam menggapai cita-cita. Sebab sukses bukan milik yang kaya dan bukan pula milik yang miskin tetapi milik yang selalu berusah dan tekad yang kuat untuk menggapai sukses.

“Semoga dengan adanya moment ini dapat mendorong dan mengispirasi kalangan mahaisiswa dan masyarkat luas untuk berupaya dalam menggapai apa yang menjadi cita-cita masing-masing,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *