Mahasiswa KKN IAIN Kendari Wakafkan Al-Qur’an ke Sejumlah TPQ di Konkep

Keterangan Gambar : Mahasiswa KKN IAIN Kendari Serahkan Secara Simbolis Wakaf Al-Qur'an ke Bupati Konkep

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mewakafkan Al-Qura’an ke sejumlah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Mahasiswa IAIN Kendari ini mewakafkan Al-Qur’an secara simbolis diserahkan langsung ke Bupati Konawe Kepulauan, Ir. H. Amrullah, MT untuk selanjutnya didistribusikan ke sejumlah TPQ. Diketahui wakaf tersebut berupa 95 buah Al-Qur’an, 45 buah Iqro’, dan 20 buah Juz Amma.

“Kegiatan  ini diinisiasi oleh seluruh peserta KKN IAIN Kendari untuk posko Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan,” ungkap Koordinator Kabupaten (Korkab) KKN IAIN Kendari wilayah Konkep, Julian Mangidi kepada Potretsultra.com, Rabu (26/8/2021) kemarin usai penyerahan secara simbolis.

“Kami juga sangat berterima kasih ke Pemda Konkep yang telah memberi ruang kepada kami untuk mewakafkan diri menjadi insan pengabdi di wilayah Konkep,” sambungnya.

Setelah diserahkan secara simbolis, lanjut Julian, mahasiswa KKN IAIN Kendari langsung mengunjungi sejumlah desa untuk menyerahkan langsung bantuan Al-Qur’an ’e TPQ-TPQ yang berada di wilayah desa.

“Selanjutnya saya selaku Korkab menyampaikan ke Korcam masing-masing agar di hari yang sama dapat membagikan Al-Qur’an ke TPQ masing-masing yang diwakili oleh Kordes,” jelasnya.

Julian berharap, melalui bantuan Al-Qur’an ini dapat meningkatkan kualitas membaca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat islam.

“Semoga juga bermanfaat bagi anak-anak yang berada di TPQ semoga senantiasa diberikan dorongan meningkatkan kualitas bacaan khususnya bacaan-bacaan Al-Qur’an,” harapnya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *