Keterangan Gambar : Komisioner KPUD Kabupaten KAUR Bersama KPUD Mubar

Lakukan Kajian Antar Daerah, KPUD di Bengkulu Kunjungi KPUD Mubar

Potretsultra

MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu memilih berkunjung dan datang di Kantor KPUD Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (11/11/2019).

Ketua KPUD Mubar, Awaluddin Usa mengungkapkan, tujuan kedatangan Komisioner KPUD Kabupaten Kaur di Kantor KPUD Mubar itu untuk melakukan kajian antar daerah terkait dengan penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“KPUD Mubar masuk tiga besar nasional terkait pemuktahiran dan penyusunan DPT, jadi kita melakukan sharing dan membagi pengetahuan. Makanya itu mereka datang dan berkunjung di KPUD Mubar,” ungkap Awaluddin Usa, Selasa (12/11/2019).

Sambungnya, selain itu juga pihaknya melakukan sharing pengetahuan terkait manajemen pengelolaan data pemilih serta metode partipasi pemilih. “Kami saling membagi pengetahuan terkait data pemilih kepada mereka,” ujarnya.

Perlu diketahui, kata Awaluddin, bahwa terkait data pemilih Kabupaten Mubar memiliki Bank Data. “Semua data ada di Bank Data, baik jumlah pemilih, pemilih yang tidak memiliki KTP, nama-nama pemilih yang merantau. Jadi jika ada yang butuhkan, kita tinggal buka Bank Data,” bebernya.

Lanjutnya, pihaknya juga membagi pengetahuan tentang metode dan cara memberikan semangat kepada para pekerja Pemuktahiran Data Pemilih (PDP).

“Kita harus berikan semangat dan motivasi pada pekerja PDP, bukan hanya bekerja diatas meja tapi juga turun langsung di lapangan. ucapnya.

“Alhamdulillah, teman-teman KPUD Kaur merasa senang dan bahagia dari hasil sharing pengetahuan bersama kami. Mereka merasa ada tambahan pengetahuan,” pungkasnya.


Laporan: Sacriel

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *