Laga Arema VS Persebaya Ricuh, 127 Support Meninggal Dunia

Keterangan Gambar : Suasana Kericuhan Arema FC vs Persebaya (Sumber: Indosport.com)

Potretsultra

MALANG – Laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC VS Persebaya Surabaya berakhir ricuh

Pertandingan yang di gelar di Stadion Kanjuruhan, Malang berlangsung pada Sabtu 1/10/2022 tersebut merenggut korban jiwa sebanyak 127 supporter kedua club meninggal dunia.

Dilansir dari media Okezone.com kronologi kejadian kerusuhan tersebut tak lama setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, yang mana Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Arema FC.

Hal tersebut terjadi akibat pecahnya kerusuhan seusai lontaran gas air mata ditembakkan untuk menghalau ribuan Aremania yang ingin merangsek ke lapangan.

Potretsultra

“Para penonton turun ke tengah lapangan, dan berusaha mencari para pemain untuk menanyakan kenapa sampai kalah, atau melampiaskan. Karena itu, pengamanan melakukan upaya-upaya pencegahan, dan melakukan pengalihan supaya mereka tidak masuk ke dalam lapangan,” ucap Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta saat berada di Mapolres Malang, pada Minggu dini hari (2/10/2022).

Nico menyebutkan, saat itu timnya mencoba memberikan imbauan dengan cara persuasif. Namun, cara itu tak berhasil. Alhasil, massa kian beringas menyerang dan merusak mobil kepolisian.

Sementara Dilansir dari media cnnindonesia.com Lanjut Nico Dalam cuitannya mengatakan dari 127 korban meninggal, dua di antaranya polisi.

“Imbas kerusuhan yang terjadi di laga Arema vs Persebaya, total 127 orang meninggal dunia, 2 diantaranya petugas polisi, dan 34 orang meninggal di stadion, sisanya meninggal di rumah sakit,” tutupnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *