Kemenpora Rekomendasikan 6 Siswa Konkep Dibina Khusus

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Konkep, Armin, S.Pd, M.Pd

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI merekomendasikan 6 siswa asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk dilakukan pembinaan khusus.

Hal tersebut diketahui melalui surat dari Kemenpora RI yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olarga (Parmudora) Kabupaten Konawe Kepulauan.

Berdasarkan hasil tes identifikasi bakat cabang olahraga atletik yang dilaksanakan pada 21 sampai 24 Juni 2021 lalu di Konkep maka Kemenpora merekomendasikan 6 siswa untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Kami mengharapkan agar siswa yang direkomendasikan berjumlah 6 orang untuk dapat dilakukan pembinaan lebih lanjut, melalui pembinaan ekstrakurikuler di sekolah ataupun klub-klub olahraga pelajar,” ungkap Plt Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olaraga Kemenpora RI, Bambang Siswanto, S,Pd, MM dalam surat tersebut.

Tujuan tes identifikasi bakat ini, jelas Bambang Siswanto, agar terjaringnya bibit olahragawan yang berbakat sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet. Dengan teridentifikasinya bakat siswa, diharapkan siswa tersebut akan lebih mudah untuk di bina ketingkat selanjutnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Parmudora Konkep, Armin menjelaskan, 6 siswa yang direkomendasikan oleh Kemenpora tersebut akan segera dilakukan pembinaan lebih lanjut. Kata dia, enam siswa itu akan dikirim ke Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) atau ke Sekolah Khusus Olahraga (SKO).

“Rekomendasi dari Kemenpora akan kami segera tindak lanjuti, 6 siswa yang direkomendasikan akan kami arahkan ke PPLP atau SKO untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,” ujar Armin, S saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Para siswa itu setelah tamat dari SMP, lanjut Armin, akan diarahkan ke PPLP atau SKO yakni sekolah yang setingkat SMA di Kota Kendari. Namun hal tersebut juga tentu meminta persetujuan dari orang tua siswa.

“Jadi mereka akan disekolahkan disana, akan dibiayai dan diasramakan untuk dibina khusus keberbakatan olahraganya,” jelasnya.

“Kami berharap ada dukungan dari orang tua siswa agar potensi-potensi 6 siswa yang direkomendasikan ini akan diasah atau dilakukan pembinaan lebih lanjut,” harapnya.

Untuk diketahui 6 siswa yang direkomendasikan oleh Kemenpora RI tersebut yakni sebagai berikut.

  1. M Ragil Utama (SMPN 1 Wawonii Utara)
  2. Badrun Kamal (SMPN 2 Wawonii Utara)
  3. Andi Sultan (SMPN 2 Wawonii Tengah)
  4. Muh Saban (SMPN 3 Wawonii Barat)
  5. Adam Jordan (SMPN 1 Wawonii Tengah)
  6. Multahadan (SMPN 1 Wawonii Utara)

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *