Keliling di Pesisir, Ridwan Bae Acungkan Jempol Ke Benyamin Ginting Atas Jiwa Peduli Maritimya

Keterangan Gambar : Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae bersama Kepala KSOP Kelas ll Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting, menyalurkan secara langsung ratusan paket sembako gratis kepada kapal pengakut wisatawan di Pulau Bokori serta nelayan tradisional di Perairan Pesisir, (Foto: Ismed)

Potretsultra

KENDARI– Wakil Ketua Komisi V  Ir Ridwan Bae, menaruh rasa hormat dan mengacungkan jempol setelah melihat aksi peduli kemanusiaan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting, turun lansung menyalurkan sembako kepada masyarakat Wilayah Pesisir yang terdampak Covid 19, dengan menggunakan Kapal Laut KPLP 370.

 

“Saya mengamati benar-benar jiwa Peduli maritim dan maritim berbagi peduli kemanusiaan yang dilakukan beliau (Ginting red), aksi itu, sangat luar biasa. Bukan main Beliau turun lansung menyebarkan bantuan sembako kemasyarakat pesisir pantai termaksud menyambangi pulau Bokori, Pulau hari dan Labuan Peropa Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan, dan setiap nelayan yang ditemukan ditengah laut dibagikan lansung sembako,” ungkap Ridwan di Wawancara awak media, Sabtu (6/6/2020) .

“Aksi Ini terkesan biasa tapi menurut saya luar biasa, kalalu kita umpamakan satu orang itu bantuan bernilai ratusan ribu bagi masyarakat misalnya. Maka hitungan saya bisa jutaan satu orang, karena perjalanaan begitu menantang dibarengi musim keras ombak, kemudian ditemui masing-masing jauh. Jadi dapat diakumulasi satu bungkus sembako itu bisa bernilai jutaan,” sambung Ridwan.

Oleh karena itu, dirinya, sebagai perwakilan rakyat Sulawesi Tenggara memberikan apresiasi dan rasa terima kasih sebesar- besarnya kepada pak Ginting dan komunitas maritim peduli dan maritim berbagi. Semoga ini bisa mendapatkan Ridho dari Allah SWT.

“Saya salut Pak Ginting, sukses perjalananmu karena saya amati betul-betul beliau jiwa peduli maritim kepada masyarakat Sultra utamanya masyarakat pesisir,” ujarnya.

Politisi Golkar mengimbau, ditengah pandemi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19, tak boleh acuh tak acuh karena penyakit ini membahayakan. Dan sekarang pemerintah memberlakukan New Norma atau kehidupan baru harus dipatuhi.

“Karena niatan pemerintah adalah masyarakat segera braktifitas. Kita tidak boleh lagi terkurung dalam rumah, Sebab kalau kita dalam rumah terus, itu tidak memberi kesehatan yang baik dan tidak menunjang pertumbuhan ekonomi,” kata Ridwan.

Eks Bupati Muna dua periode ini, berharap kepada masyarakat indonesia terlebih masyarakat Sultra imbauan pemerintah ini dilaksanakan dengan baik, harus disikapi dengan baik, dan jangan dianggap main- main.

“Kenapa, saya melihat banyak masyarakat yang belum menyingkapi terlalu arif ini kebijakan pemerintah, karena masih banyak yang belum peduli terhadap pemberlakuan aturan Pembatasan jarak (Physical Distancing dan menghindari keramaian (Social Distancing) serta menjaga kebersihan, dan memakai masker. Untuk itu, marilah kita patuhi aturan pemerintah dengan arif dan bijaksana menghindari kerumunan dan tetap menjaga imun tubun. Niatan pemerintah Covid segera hilang, pertumbuhan ekonomi kita segera tumbuh dan masyarakat kembali mulai aktivitas sediakala,” lebih jelasnya Ridwan.

Sementara Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting, mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi kepeduliaan kepada masyarakat maritim, masyarakat yang kondisinya saat ini benar-benar sangat membutuhkan untuk bertahan hidup.

“Saya melihat lansung keadaan mereka, saya sangat prihatin dengan melihat kehidupan mereka itu, saat kita menyalurkan bantuan mereka saling berebut. Bayangkan mereka nelayan yang penghasilan dari laut cuaca begini mereka masih turun melaut. Pertanyaanya darimana mereka dapat penghasilan hidup, kita bayangkan saja,” imbuhnya.

“Jadi apa yang kita kasi kemereka walaupun beras, indomie, itu sangat luar biasa bagi mereka. Kita akan berjanji karena masih ada beberapa kampung belum tersentuh bantuan, kami berusaha kumpulkan dulu bantuan setelah itu kami akan turun lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae bersama mitranya KSOP Kelas II Kendari, menyalurkan bantuan sembako kepada anggota tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan pedagang kaki lima terdampak Covid-19 yang berjualan di kawasan pelabuhan.

Kali ini, Ridwan Bae disela sela kesibukanya sebagai Anggota DPR RI, bersama Kepala KSOP Kelas ll Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting, menyalurkan secara langsung ratusan paket sembako gratis kepada kapal pengangkut wisatawan di Pulau Bokori serta nelayan tradisional yang sehari-hari menggunakan sampan kecil untuk mencari nafkah dan masyarakat nelayan.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *