Innalillahi, 1 Pasien Covid-19 di Konkep Meninggal Dunia

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Wabah Virus Corona di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah menelan korban. 1 (satu) orang warga bernama RO (37) yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini dinyatakan telah meninggal dunia, Kamis (22/7/2021).

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Konkep, H. Sastro. Ia mengungkapkan bahwa pasien positif Covid-19 yang dirujuk ke RSUD Bahteramas Kota Kendari itu telah berpulang ke Rahmatullah.

“Innalilahi wa innailaihi Raji’un. Pasien yang dirujuk ke Bahteramas meninggal siang tadi. Kita kirimkan doa semoga Almarhumah diterima di sisi Allah SWT,” ungkap Sastro.

Olehnya itu, Sastro mengajak seluruh warga Kabupaten Konawe Kepulauan agar terus menjaga diri dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni rutin mencuci tangan, terus memakai masker, dan menjaga jarak aman.

“Pihak Dinkes mengimbau agar masyarakat tetap jaga diri, jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan. Saya juga himbau masyarakat untuk jaga diri, jaga kesehatan dan tetap Prokes,” imbaunya.

Diketahui tanggal 19 Juli 2021 lalu, tepatnya sore hari Almarhumah masuk ke RSUD Konkep. Pasien diketahui mengalami sesak nafas dan demam. Kemudian Almarhumah dirujuk ke RS Bahteramas dua hari lalu tepatnya malam takbiran Idul Adha melalui ambulance laut.

Almarhumah diketahui sehari-hari bekerja di bagian umum dan protokoler Pemda Konkep sebagai honorer. Ia juga saat ini masih tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Nahdatul Ulama Sultra (Unusra).

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *