HUT ke-78, Camat Wakorumba Utara Buka Lomba Seni Budaya dan Olahraga

Keterangan Gambar : Camat Wakorumba Utara, La Roni Saat Membuka Secara Resmi Berbagai Perlombaan Seni Budaya dan Olahraga Memperingati HUT Indonesia ke-78

Potretsultra

BUTON UTARA – Dalam Rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Wakorumba Utara menggelar berbagai jenis lomba seni budaya dan olahraga.

Hajatan tahunan ini akan digelar di ibukota kecamatan di Labuan dan dibuka secara resmi oleh Camat Wakorumba Utara, La Roni, Kamis (3/8/2023).

Acara pembukaan tersebut diawali dengan iring-iringan devile seluruh kontingen dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, desa dan kelurahan serta karang taruna se-Kecamatan Wakorumba Utara.

La Roni yang didampingi Kapolsek Wakorumba, Iptu Maulana serta Danramil 1429/03 Wakorumba yang diwakili Sertu Laode Rahim membuka acara dengan menendang bola ketengah lapangan sebagai tanda dimulainya lomba.

Dalam sambutanya La Roni menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang antusias memadati lapangan Merdeka Kelurahan Labuan.

La Roni menambahkan bahwa kegiatan ini bukan bertujuan untuk mencari siapa yang juara dalam satu lomba, tetapi bersama menikmati makna sebuah bangsa yang merdeka melalui wadah seni, budaya dan olahraga.

“Untuk menjaga kebersamaan ini, maka kita harus menunjukan semangat sportivitas yang tinggi sehingga kita semua dapat merasakan hikmahnya,” ungkap La Roni.

“Khusus untuk cabang olah raga sepak bola, karena sering terjadi silang pendapat baik diantara sesama pemain maupun dengan Tim wasit, maka saya serahkan sepenuhnya kepada karang taruna yang akan tangani,” sambungnya.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia, Anda Sahara mengatakan pihaknya sudah siap menggelar lomba khususnya kegiatan olahraga dan akan dimulai Jumat 4 Agustus.

“Semua kegiatan olahraga sudah ada panitianya, untuk jadwal pertandingan akan dibagikan kepada manager masing-masing tim melalui pesan WhatsApp sebelum perhelatan dimulai,” tutup Anda Sahara.

Laporan: Laode Baharudin

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *