Hasil Survei Pilkada Konkep: Elektabilitas Rifqi Saifullah dan Muhammad Farid di Puncak Tertinggi

Keterangan Gambar : Rifqi Saifullah Razak, ST dan Muhammad Farid, SE

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – lembaga survei Jaringan Suara Nusantara (JSN) telah resmi merilis hasil surveinya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) 2024.

Survei ini dilakukan oleh Jaringan Suara Nusantara mulai tanggal 24 Mei sampai 10 Juni 2024 untuk mengetahui survei elektabilitas calon Bupati dan elektabilitas calon Wakil Bupati di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Direktur JSN Lery Iskandar Syamsu mengungkapkan, hasil survei untuk Calon Bupati di Pilkada Konkep 2024 elektabilitas Rifqi Saifullah Razak teratas berada di puncak dibandingkan kandidat-kandidat lainnya.

“Survei elektabilitas untuk lima calon Bupati Konkep yang tertinggi Rifqi Saifullah Razak berada di angka 67,1 persen,” ungkap Lery kepada Potretsultra.com, Kamis (27/6/2024).

Lanjut Lery, kemudian disusul nama Andi Muhammad Lutfi 9,6 persen, Abdul Halim 8,5 persen, Abdul Rahman 7,9 persen, dan M. Yakub Toarima 0,5 persen. Untuk yang belum menjawab masih berada di angka 6,4 persen.

Potretsultra

Sedangkan survei elektabilitas untuk Calon Wakil Bupati Konkep, lanjut Lery, nama Ketua DPD Golkar Konkep yang juga Anggota DPRD Muhammad Farid menempati di posisi teratas dengan angka 67 persen. Lalu disusul Musdar 7,4 persen, Yakub Rahman 6 persen, Ridwan Landipo 5,3 persen, H. Yasran 4,6 persen, dan Yakub Toarima 1,4 persen.

“Yang menjawab tidak tahu berada di angka 5,3 persen,” katanya.

Lery juga menambahkan, hasil survei ini masih bisa akan berubah sesuai dinamika politik yang akan terjadi kedepannya. Ia juga menyampaikan, sekitar Agustus atau September nanti akan kembali dilakukan survei untuk melihat perubahan elektabilitas yang terjadi menuju pelaksanaan Pilkada pada November mendatang.

“Ini masih berdinamika, kami masih menunggu masing-masing calon resmi berpasangan dan mendaftarkan diri ke KPU, sehingga selanjutnya kita akan melakukan survei calon berpasangan,” pungkasnya.

Laporan: Jarman

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *