Fatmayani Harli Tombili ‘Rajai’ Suara Caleg DPD RI di Konawe

Para Calon DPD RI Dapil Sultra
Keterangan Gambar : Para Calon DPD RI Dapil Sultra

Potretsultra

KONAWE – KPU Kabupaten Konawe telah menetapkan hasil rekapitulasi suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Suara untuk Pemilihan Legislatig (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) telah ditetapkan KPU Konawe.

Untuk Pileg, KPU Konawe juga telah menetapkan hasil perhitungan Caleg DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ada empat nama yang berhasil ‘menang besar’ di Kabupaten Konawe. Keempat figur itu berturut-turut adalah Fatmayani Harli Tombili, Nilan Sabara, Yusran A Silondae, dan Masyhur Masie Abunawas.

Fatmayani Harli Tombili tampaknya terlihat ‘merajai’ posisi suara Calon DPD RI Dapil Sultra di Kabupaten Konawe. Mantan Ambasador Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang itu berhasil mengoleksi 16.176 suara di seluruh kecamatan di Konawe.

Dengan angka yang fantastis itu, mantan anggota DPRD Sultra tahun 2014 ini mampu mengalahkan figur kenamaan sekelas Caleg petahana DPD RI Yusran Silondae dan mantan Walikota Kendari Masyhur Masie Abunawas. Presiden 4H-Indonesia yang bergerak di bidang sosial dan pangan periode 2015-2016 itu tampaknya jauh meninggalkan rekan Caleg DPD RI lainnya. Karena jarak suara antara Fatmayani dengan pendulang suara terbesar kedua Nilan Sabara berada di angka 5.896.

BACA JUGA: Ini 4 Caleg DPD RI yang ‘Menang Besar’ di Kendari

Di Kabupaten Konawe, Yusran A Silondae hanya berada di posisi raihan suara terbesar ketiga setelah Fatmayani dan Nilan Sabara. Mantan Wakil Gubernur Sultra itu mendulang 9.898 suara sah. Sedangkan Mantan Walikota Kendari Masyur Masie Abunawas berada di posisi terbanyak suara keempat dengan mengoleksi 7.886 suara sah. Untuk Nilan Sabara selaku pendulang suara terbesar kedua di Konawe berhasil meraup 10.280 suara.

Posisi menantu mantan Gubernur Sultra Nur Alam, Muhammad Ferry Anggriawan berada di peraih suara terbesar kelima di Konawe. Ferry Anggriawan berhasil mengumpulkan 5.979 suara sah. Kemudian disusul Andi Sahibuddin yang mengoleksi 4.072 suara sah di Konawe.

Posisi para srikandi lain yang juga bertarung di DPD RI seperti Andi Nirwana, Rabiah Al Adawiah Ridwan, Wa Ode Hamsinah Bolu, Eptati Kamaruddin, dan Wa Ode Aulia Koedoes, masih jauh tertinggal dan sulit mengejar dari suara Fatmayani Tombili di Konawe. Bukan ‘kaleng-kaleng’, selain mengalahkan Yusran A Silondae dan Masyhur Masie Abunawas di Konawe, Fatmayani juga bahkan berhasil mengalahkan para politisi fenomenal di ‘kepulauan’ seperti Amirul Tamim, LM Baharddin, Yasin Welson Lajaha, dan Muh Ridwan Zakariah.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *