DPP PAN Keluarkan Rekomendasi ke Basiran-Rafiun Bertarung di Pilkada Buton

Keterangan Gambar : Bakal Calon Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si

Potretsultra

BUTON – Mantan Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si makin mantap menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bersama La Ode Rafiun, S.Pd, M.Si.

Semangat Basiran dalam upaya ikut memperebutkan kursi Bupati Buton 2024-2029 itu makin terlihat sangat serius dengan keluarnya Surat Rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amat Nasional (PAN). Surat rekomendasi itu tertandatangani di Jakarta, 1 Juli 2024.

Tim Pilkada DPP PAN yang terdiri atas Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh memberikan rekomendasi kepada Basiran sebagai Bakal Calon Bupati Buton 2024-2029 dan La Ode Rafiun sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Buton 2024-2029.

Dalam rekomendasi tersebut, Tim Pilkada DPP PAN menugaskan kepada pasangan Basiran-Rafiun agar mendapatkan koalisi Parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024. Basiran-Rafiun juga diminta untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRt untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan.

Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Basiran dan La Ode Rafiun di Pilkada Buton 2024-2029

Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Basiran dan La Ode Rafiun di Pilkada Buton 2024-2029

Tugas lain yang diberikan yakni melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada 2024.

Potretsultra

Saat dikonfirmasi, Bakal Calon Bupati Buton, Basiran mengakui kebenaran surat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional itu. Kata dia, surat tersebut telah diterima oleh DPW PAN Sulawesi Tenggara untuk diteruskan ke pasang calon yang bersangkutan.

“Baru dikirim lewat WA (Surat Rekomendasi,red) oleh Pak Ketua DPW PAN, beliau masih di Jakarta. Nanti beliau pulang ke Kendari baru akan diserahkan resmi,” ujar Basiran kepada Potretsultra.com, Selasa (2/7/2024).

Saat ditanyai kepastian berpasangan dengan politisi PAN La Ode Rafiun di Pilkada Buton, Basiran juga membenarkan itu. Karena hal tersebut sesuai dengan perintah dari Surat Rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh DPP PAN.

“Iya sesuai Rekomenasi PAN, karena Pak Rafiun juga sebagai kader atau Ketua DPD PAN Kabupaten Buton,” katanya.

Saat ini, lanjut Basiran, pihaknya juga sedang berupaya membangun komunikasi politik ke beberapa partai untuk berkoalisi. Diantaranya yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. Karena komposisi PAN di DPRD Buton hasil Pileg 2024 lalu yakni 3 kursi. Sehingga butuh 2 kursi lagi agar mencukupi persyaratan untuk mendaftarkan bakal pasangan calon ke KPU.

Laporan: Jum

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *