Dilantik Jadi Menkominfo yang Baru, Budi Arie Setiadi Diminta Pastikan Percepatan Internet di Daerah 3T

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo Usai Melantik Menkominfo, Budi Arie Setiadi (Sumber: Akun Resmi Instagram Milik @jokowi)

Potretsultra

JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Senin (17/7/2023).

Jabatan Menkominfo sebelumnya dijabat oleh Johnny G. Plate yang tersandung kasus korupsi BTS. Sementara itu, Budi Arie Setiadi sebelumnya menjabat sebagai Menteri Desa PDTT.

Menanggapi pelantikan Menteri Kominfo yang baru ini, Anggota Komite I DPD RI Dapil Provinsi Kalimantan Utara, Fernando Sinaga mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang mengangkat Menkominfo yang baru.

Kata Fernando, Budi Arie Setiadi yang sebelumnya sebagai Wakil Mendes PDTT tentu akan menjadi pengalaman tersendiri dan keberpihakan terhadap wilayah dan daerah-daerah di kawasan terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Ia berharap agar warga di wilayah 3T segera menikmati akses internet.

“Mas Budi Arie kan Wakil Mendes PDTT sebelumnya, ini akan memudahkan Kementerian Kominfo yang dipimpinnya untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kemendes PDTT agar segera ada percepatan akses internet di wilayah 3T yang didominasi oleh desa-desa, termasuk desa-desa yang ada di Dapil saya di Provinsi Kaltara”, ungkap Fernando seperti dilansir dari akun resmi Instagram @dpdri.

Menkominfo yang baru saja dilantik ini, lanjut Fernando, diminta segera mengeluarkan peraturan pendukung dari Kementerian Kominfo terkait diluncurkannya Satelit Republik Indonesia (SATRIA) -1 di Amerika Serikat pada bulan lalu.

“Kita patut bersyukur SATRIA – 1 sudah diluncurkan bulan Juni lalu dan telah mengorbit diluar angkasa. Keberadaan SATRIA – 1 ini sangat membantu kualitas pelayanan internet di wilayah 3T Provinsi Kaltara terutama di Malinau dan Nunukan dalam membantu pelayanan publik bagi rakyat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kantor – kantor desa,” katanya.

selain itu, kata Fernando, ini akan sangat membantu suksesnya Pemilu dan Pilkada 2024 yang akan datang. Ia berharap agar Menkominfo Budi Arie Setiadi segera menyiapkan peraturan teknisnya agar bisa menjadi panduan.

Tim Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *