Dianggap Tak Mampu Nahkodai DPD Nasdem Butur, Erawan Usman Dicopot, Digantikan Nobertus

Keterangan Gambar : Sekretaris DPW) NasDem Sultra La Ode Ikhsanuddin menyerahkan  Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor 66- Kpts/DPP - NasDem/III/2020 tentang Pengesahan Susunan Pengurus DPD Partai NasDem di Kabupaten Buton Utara Periode 2020 - 2024, kepada Nobertus Simon (Foto: Ismed)

KENDARI – Gara-gara tidak mampu menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Butur Erawan Usman selama 2 tahun, mulai dari Pemilihan Legislatig (Pileg) 2014-2019 tidak memberikan kontribusi partai perolehan kursi didaerah itu, Erawan Usman dilakukan pencopotan dari jabatanya selaku Ketua DPD, oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem) Sultra.

Posisi Erawan digantikan Nobertus Simon yang tak lain kader Nasdem. Penunjukan Nobertus Simon tercantum melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor 66- Kpts/DPP – NasDem/III/2020 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Buton Utara Periode 2020 – 2024, yang ditandatangani oleh Surya Paloh selaku Ketua Umum dan Sekjen Jhonny G. Plate, pada tanggal 17 Maret lalu.

Surat keputusan (SK) itu, diserahkan langsung kepada Nobertus Simon oleh  Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ikhsanuddin di Sekretariat DPW NasDem Sultra, Sabtu (4/7/2020).

Ikhsanuddin menegaskan, alasan dicopotnya Erawan Asman dari jabatannya selaku Ketua DPD NasDem Butur, karena dianggap tidak memberikan kontribusi partai pada , dua kali pemilihan umum (Pemilu) yakni, Pemilu 2014 dan 2019, NasDem tidak memiliki kursi di DPRD.

“Karena kepengurusan kemarin, kita nilai kurang bersemangat di Butur, sehingga kita adakan perbaikan roda organisasi dan peromvakan pengurus,” katanya.

Ikhsanuddin menekankan, dengan adanya pengurus baru bisa berjuang untuk membesarkan Partai NasDem di Butur, sehingga nanti Pemilu  2024 partai besuton Surya Paloh itu bisa memperoleh kursi di daerah itu.

“Jadi semua partai memperhitungkan itu. Artinya satu persoalan di sana dua periode Pemilu tidak punya kursi. Dengan adanya pengurus baru setidaknya kembali membangkitkan semangat kader di Butur, supaya bisa memperoleh kursi ke depan,” ujarnya.

Sudah saatnya pengurus yang baru dipercayakan bergerak cepat terjun dilapangan menata organiasi lebih baik, untuk membetuk DPC tingkat Kecamatan Desa dan ranting-rantinya dibawa sehingga partai berjalan sesuai yang diharapkan.

DPW NasDem Sultra akan memantau perkembangan kinerja ketua DPD 17 kabupaten/kota dan akan melaporkannya ke DPP jika tidak menunjukkan perkembangan kinerja maka akan dievaluasi diinternal partai.

Pada kesempatan yanga sama Nobertus Simon selaku Ketua DPD NasDem Butur yang baru mengatakan, jabatan ini merupakan amanah yang berat dijalankanya, apalagi di Butur Sekarang momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan dirinya akan Calon di Pilkada.

Tentu kata dia, akan bekerja total dan maksimal untuk sosialisasi kepada masyarakat, khususnya menyakinkan kepada kader bahwa ya akan maju dengan segala kekuatan yang dimiliki dan modal dasar suara Nasdem di Butur.

Ia bertekad, NasDem bisa mempunyai kursi di DPRD Butur pada Pemilu 2024.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *