Cerita Bebu Indrawati, Putri Daerah Konkep yang Lolos TKD CPNS

Bebu Indrawati (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Bebu Indrawati (Foto: IST)

Potretsultra

LANGARA – Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah selesai dari 30 Oktober hingga 31 Oktober 2018.

Dari 20 nama peserta yang dinyatakan lulus Passing Grade, ada nama Bebu Indrawati dari Desa Sinar Masolo Kecamatan Wawonii Tenggara, Konkep. Dia berhasil mengumpulkan total skor nilai 349 dengan TWK (110), TIU (95), dan TKP (144).

Wanita kelahiran Desa Mosolo, 5 Desember 1995 itu diketahui telah menamatkan pendidikannya di Jurusan Gizi Poltekkes Kendari dan merupakan alumni dari MAN 1 Kendari. Ia benar-benar putri daerah Wawonii dan bersekolah di SDN 1 Mosolo dan SMPN 2 Waworete (sekarang SMPN 1 Wawonii Tenggara).

Menurut Bebu Indrawati, dirinya sangat mengakui rahasia dari lulusnya di TKD seleksi CPNS Konkep tersebut yakni doa ibunya yang tiada henti mendoakan perjuangannya untuk meraih gelar ‘PNS’.

“Semua ini karena doa ibuku yang selalu mendoakanku untuk lulus,” kata wanita yang kesehariannya bekerja di Puskesmas Wawonii Barat ini, Kamis (01/11/2018).

Potretsultra

BACA JUGA: Ini 14 Nama dan Skornya TKD CPNS Konkep di Hari Pertama

Untuk belajar, lanjut Bebu, ia juga akui mempersiapkan diri menghadapi seleksi CPNS tersebut. Hanya saja, Bebu tidak bisa mempungkiri kesiapannya tidak seperti peserta lainnya yang ikut Bimbingan Belajar (Bimbel) dan simulasi tes CPNS.

“Ya belajar juga lah pastinya, hanya karena sambil kerja jadi tidak sempat juga ikut Bimbel seperti teman-teman yang lain,” jelasnya.

Bebu merasa bersyukur berhasil lolos di TKD seleksi CPNS Konkep itu. Karena, kompetisi itu bukan hal kecil. Dari ribuan pendaftar hanya 20 orang saja yang berhasil melewati Passing Grade.

“Alhamdulillah, semoga saya juga bisa dimudahkan olehNya untuk tahapan yang selanjutnya,” harapnya.

Laporan: Jarman
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *