Bupati Konkep Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Wawonii Tenggara

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrullah Saat Sambutan Acara Penyerahan Simbolis BLT Dana Desa

KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah benar-benar serius menangani warga terdampak secara ekonomi akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Amrullah menginstruksikan seluruh Kades di Konkep agar secepatnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk periode April. Masing-masing warga terdampak Covid-19 diberi bantuan sebesar Rp. 600.000 tiap bulannya selama bulan April, Mei, dab Juni.

Usai menyerahkan BLT Dana Desa secara simbolis di seluruh desa-desa se Kecamatan Wawonii Utara, kini Bupati Konkep berkunjung ke Kecamatan Wawonii Tenggara untuk menyerahkan BLT DD secara simbolis yang ditempatkan di Desa Sinar Masolo, Sabtu (2/5/2020).

“Alhamdulillah kemarin kami sudah salurkan secara simbolis di desa-desa se Kecamatan Wawonii Utara, sekarang kami salurkan secara simbolis juga untuk desa-desa se Kecamatan Wawonii Tenggara,” ujar Amrullah saat ditemui usai penyerehan secara simbolis di Balai Desa Sinar Masolo.

Orang nomor satu di Konkep ini juga mengapresiasi kerja keras para Kepala Desa, relawan desa, dan tim Covid 19 yang dengan cepat dan sukses mensikronkan data-data BLT Dana Desa. Amrullah menegaskan agar para Kades tidak ‘main-main’ dalam penyaluran BLT tersebut.

“Jangan main-main ya dalam penyaluran, jika ada yang berani, maka saya sendiri yang langsung menyeretnya,” tegasnya.

Tak hanya BLT Dana Desa, Ketua DPC Partai Demokrat Konkep ini juga mengatakan bahwa Pemda Konkep juga menyiapkan anggaran sebesar Rp. 12,5 Miliar untuk penanganan Covid-19. Anggaran tersebut antara lain untuk penanganan kesehatan, serta untuk warga yang terdampak secara ekonomi dan sosial.

“Kita juga siapkan anggaran Rp 12.5 Miliar, semoga ini dapat benar-benar bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Desa Sinar Masolo, Bisman Abdullah mengatakan, untuk warganya terdapat 82 KK yang bakal menerima BLT Dana Desa ini. Rencananya, di Desa Sinar Masolo akan menyalurkan BLT tersebut secara door to door ke masyarakat.

“Kalau pola penyalurannya kami di Desa Sinar Masolo akan salurkan door too door, sehingga tidak mengumpulkan warga dalam jumlah besar,” ungkap Bisman.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *