Breaking News: Terjadi Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Pasarwajo Buton

Keterangan Gambar : Tampak Aparat Kepolisian dan TNI Sedang Berjaga-jaga di Lokasi Bentrok

Potretsultra

BUTON – Bentrok antara dua kelompok pemuda Kelurahan Kombeli dan Kelurahan Takimpo Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten buton terjadi, Kamis (28/6/2023). Pemicunya belum diketahui secara pasti.

Dalam pantauan Potretsultra.com, akibat bentrok dua kelompok ini suasana mencekam terjadi di dua kelurahan tersebut sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari.

Dua kelompok warga tersebut saling melempar batu sejak pagi hingga sore hari ini. Hal ini mengakibatkan rumah warga di sekitar perbatasan Kelurahan Kombeli dan Kelurahan Takimpo mengalami rusak parah.

Kepolisian dan TNI terpaksa harus turun tangan untuk melerai dua bentrokan warga ini. Pihak aparat harus mengeluarkan tembakan gas air mata untuk memukul mundur sala satu kelompok warga tersebut.

Sementara itu, menurut pengakuan warga setempat, bentrok yang terjadi sudah sejak Rabu malam jam 01.00 hingga kini belum selesai.

Potretsultra

“Mereka saling melempar batu, menghujani kami batu kasian Pak, rumah kami, kasian kami yang tinggal di perbatasan ini, hancur mi rumahnya kita, tdk tau mi apa pemicunya,” ujar salah satu warga.

Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, S.H, S.I.K., M.Si meminta agar semua pihak menahan diri.

“Kalau bisa bapak ibu menahan diri dulu, kembali di rumah masing-masing, tidak ada kampung yang besar kalau pemudanya berkonflik terus, ayo mundur, tahan diri, ibu-ibu kasi pengertian ke anak-anaknya,” ucap Kapolres.

Akibat kejadian ini Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, S.H, S.I.K., M.Si, Dandim Buton Letkol Infantri Ketut Janji SH, dan PJ bupati Buton Drs. Basiran, M.Si harus turun tangan untuk melerai bentrokan dua warga tersebut.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *