Bahlil Lahadalia: Dubes Miliki Peran Besar Promosikan Investasi

Keterangan Gambar : Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia (Sumber Foto: Akun Resmi Fanspage FB Milik Bahlil Lahadalia)

Potretsultra

JAKARTA – Menteri Investasi RI, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Duta Besar (Dubes) memiliki peran besar dalam mempromosikan investasi ke Indonesia.

Hal ini disampaikannya pada acara Pekan Orientasi Calon Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBBP RI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI, Selasa (7/9/2021) lalu

“Saya menyampaikan mengenai peran penting Dubes RI dalam menarik investor asing ke Indonesia,” ujar Bahlil Lahadalia seperti dikutip dari akun resmi Instagram milik @bahlillahadalia.

Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu, para Dubes di setiap perwakilan adalah promotor utama dalam melakukan diplomasi ekonomi, khususnya investasi. Ia juga menyampaikan bahwa BKPM siap berkolaborasi dalam menggaet investasi ke Indonesia.

“BKPM melalui 8 kantor perwakilan di seluruh dunia akan siap membantu para Dubes dalam mempromosikan investasi,” ucapnya.

Bahlil juga berharap, agar para Duta Besar Indonesia dapat bersinergi dengan BPKM dalam menciptakan iklim investasi yang positif.

“Selamat bertugas kepada seluruh Calon Duta Besar RI, semoga sinergi dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan iklim investasi yang semakin positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” harapnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *