Aksi Tebar Kebaikan Kembali Wakafkan Al-Qur’an di Buteng

Keterangan Gambar : Aksi Tebar Kebaikan Saat Menyerahkan Sejumlah Al-Qur'an dan Iqro (Foto: IST)

Potretsultra

BUTON TENGAH – Aksi Tebar Kebaikan (ATK) kembali mewakafkan sejumlah Al-Qur’an dan Iqro. Kali ini daerah yang menjadi sasaran penyaluran ATK yakni Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu Penggagas Aksi Tebar Kebaikan, Dino Rizadman Rahia menjelaskan, ATK ini terus melakukan distribusi Wakaf Al-Qur’an dan Iqro ke tempat-tempat pengajian yang membutuhkan di sejumlah daerah wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan wakaf Al-Qur’an dan Iqro yang dilakukan Aksi Tebar Kebaikan ini  sudah berjalan satu tahunan, dimana penyalurannya sudah tersebar di 6 kabupaten/Kota se- Sultra.

“Pada program kali ini merupakan penyaluran tahap ke-20 yang dilakukan pada Sabtu tanggal 28 Agustus lalu di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah,” ujar Dino kepada Potretsultra.com, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut Dino menjelaskan, sebaran distribusi Wakaf Al-Qur’an dan Iqro kali ini penyerahannya dilakukan pada 4 tempat pengajian yang berada di Kecamatan Mawasangka. Total mushaf Al-Qur’an yang disalurkan sebanyak 84 buah dan 35 buah jenis Iqro, yakni TPQ Babbul Qhoir 21 Mushaf Al-Qur’an dan 20 Iqro, Majelis Taklim Al-Baroqah 16 Mushaf Al-Qur’an. TPQ Nurul Ilmi 36 Mushaf Al-Qur’an dan 5 Iqro, serta TPQ Al-Hidayah 11 Mushaf Al-Qur’an dan 10 Iqro.

“Dengan adanya program ini diharapkan mampu dimanfatkan sebaik-baiknya oleh tempat pengajian guna menunjang proses belajar mengajar dalam memperlancar membaca, tulis dan menghafal serta mengamalkan Al-Qur’an bagi masyarakat di daerah,” harapnya.

Dino juga mengatakan, adapun program wakaf Al-Qur’an dan Iqro dari Aksi Tebar Kebaikan (ATK) ini merupakan hasil bantuan dari para donatur yang mengikhlaskan sebagian rezekinya untuk disedekahkan.

“Ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kami untuk menyalurkan amanahnya. Semoga menjadi amal jariyah untuk para donatur,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain program Wakaf Al-Qur’an dan Iqro, Aksi Tebar Kebaikan juga bergerak dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Bagi para dermawan yang siap mensedekahkan sebagian rezkinya melalui ATK dapat ditransfer ke Bank Syariah Indonesia (BSI): 7969880930 atas nama WA Ode Risnawati Kamsyar dan BRI: 0326-01-057232-50-1 atas nama Loura Yasni. Untuk informasi dan konfirmasi silahkan hubungi via WhatsApp 0852 0044 8507.

Laporan: Said

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *