Warga Kendari Kini Bisa Berwisata Mancing Sambil Nikmati Sajian Sulawesi

Keterangan Gambar : Pemilik RM Sajian Sulawesi, La Ode Munafar Bersama Chef La Ode Saat Grand Opening

Potretsultra

KENDARI – Jika Anda sedang berada di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, tidak lengkap rasanya jika Anda belum menikmati sajian khas Sulawesi sambil berwisata mancing.

Pasalnya, kini Rumah Makan (RM) Sajian Sulawesi kembali hadir dengan dilengkapi fasilitas wisata pemancingan. Rumah Makan ini sebelumnya beralamat di Jalan Bunggasi wilayah Anduonohu, namun kini hadir kembali dengan beralamat di Jalan Ahmad Yani, Mandonga, Kota Kendari.

Pemilik Rumah Makan Sajian Sulawesi, La Ode Munafar menjelaskan bahwa masakan Palumara menjadi menu dan konsep unggulan dari RM yang sebelumnya sempat terhenti akibat Pandemi Covid-19 itu.

Namun kata La Ode Munafar, yang selalu diutamakan dari tempat ini yaitu tidak hanya nilai materi yang selalu dikejar, namun menjadi ladang amal untuk selalu dekat dengan Allah Swt.

“Salah satu yang menjadi dorongan saya untuk membuka kembali rumah makan ini adalah tempat ini bukan hanya menjadi tempat makan dan berwisata tapi juga bisa menjadi wadah kita untuk mengenalkan atau semakin meningkatkan ketaatan diri kepada Allah SWT,” ujar Munafar usai Grand Opening, Sabtu (11/9/2021) Kemarin.

Owner RM Sajian Sulawesi, La Ode Munafar Saat Melakukan Pemancingan di Salah Satu Spot Rumah Makan Miliknya

Owner RM Sajian Sulawesi, La Ode Munafar Saat Melakukan Pemancingan di Salah Satu Spot Rumah Makan Miliknya

Selain itu, La Ode Munafar yang juga penggagas gerakan Indonesia Tanpa Pacaran tersebut menjelaskan, Rumah Makan ini hadir pula dengan konsep syariah. Sehingga para karyawan wanita tentu mengenakan pakaian berhijab. Disini juga menerapkan konsep sholat 5 waktu dan ada pula kajian-kajian rutin. Anda juga bisa sambil membaca buku, karena di setiap meja makan akan disediakan buku-buku.

“Sehingga para pengunjung saat menunggu hidangan Sajian Sulawesi, bisa juga sambil membaca buku,” jelasnya.

Selain dari menu makanan yang ditampilkan, lanjut Munafar, Rumah Makan ini hadir dengan wisata pemancingan. “Kita juga hadir dengan konsep yang baru dari segi suasananya, yaitu dengan adanya kolam yang sudah kita isiikan per petak sebanyak 100 kilo ikan, jadi pengunjung bebas untuk memancing nantinya,” terangnya.

Sementara itu, finalis Master Chef Indonesia Season 8, Chef La Ode saat hadir pada Grand Opening Rumah Makan Sajian Sulawesi ini tertarik dengan konsep rumah makan yang dilengkapi dengan fasilitas wisata pemancingan.

“Mudah-mudahan usaha rumah makan Sajian Sulawesi ke depannya lancar dan banyak pengunjungnya” ucap Chef La Ode.

Chef La Ode juga mengomentari konsep syariah yang ikut pula ditonjolkan oleh RM Sajian Sulawesi ini. “Rumah Makan ini sangat menarik, karena bukan hanya mengejar bisnis semata, namun juga bernilai ibadah,” katanya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *