SMPN 1 Wawonii Timur di Konkep Siap Sukseskan ANBK 2023

Keterangan Gambar : Siswa SMPN 1 Wawonii Timur saat mengikuti Gladi UNBK tahun 2023

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Asesmen Nasional merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Untuk menyukseskan program tersebut, sejumlah sekolah di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sedang bersiap diri menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tersebut. Diantaranya SMP Negeri 1 Wawonii Timur yang terletak di Munse.

Saat ini SMP Negeri 1 Wawonii Timur sedang menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi ANBK tahun 2023 ini. Gladi bersih dilakukan selama 4 hari sejak Senin (11/9) sampai Kamis (14/9). Hal ini dikatakan Proktor ANBK SMPN 1 Wawonii Timur, La Ode Yamin, S.Pd, Gr kepada Potretsultra.com. Kata dia, ANBK ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMPN 1 Wawonii Timur.

“ANBK ini digelar selama 4 hari terdiri dari SMPN 1 Wawonii Timur sebagai sekolah induk, kemudian SMPN 2 Wawonii Timur dan SMPN 3 Wawonii Tenggara sebagai sekolah yang bergabung,” ujar La Ode Yamin, Selasa (12/9/2023).

Potretsultra

Yamin membeberkan, jumlah peserta Asesmen Nasional Berbasis Komputer untuk jenjang SMP Negeri 1 Wawonii Timur terdiri dari 37 Peserta khusus kelas 8 (delapan). Rencananya sesuai jadwal, ANBK 2023 bakal digelar pada 18 September hingga 21 September untuk jenjang SMP.

“Selama berlangsungnya gladi persiapan ANBK sampai saat ini Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wawonii Timur, Zulkarman, S.Pd, Gr menjelaslan, pihaknya telah menyiapkan segala infrastruktur untuk mensukseskan program ANBK tahun 2023 ini.

Kata Zulkarman, gladi bersih bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di satuan pendidikan. Oleh karena itu ia meminta kepada siswa yang mengikuti Asesmen Nasional ini untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Gladi bersih ini harus diikuti dengan baik. Karena dalam pelaksanaan gladi bersih ini tujuannya salah satunya untuk mengenal bentuk soal-soal pada Asesmen serta menguji kemampuan mengenal literasi dan numerasi. Semoga semua tahapan sampai selesai berjalan sesuai yang diharapkan,” harap Zulkarman.

Laporan: Jarman

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *