Resmikan Kantor Camat Batu Putih, Pesan Pj Bupati Kolaka Utara Optimalkan Transparansi Layanan kepada Masyarakat

Keterangan Gambar : Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA

Potretsultra

KOLAKA UTARA – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, meresmikan Kantor Camat Batu Putih, Kamis (1/2/2024).

Acara peresmian dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Kantor Camat Batu Putih tersebut akan menjadi pusat kegiatan pemerintahan kecamatan dalam meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat, Batu Putih, Kolaka Utara.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding mengatakan peresmian bangunan ini bukan hanya sekedar seremoni dengan kelengkapan fasilitas fisik bangunannya, melainkan menjadi motivasi kinerja bagi aparatur dalam mengoptimlakan pelayanan kepada masyarakat.

Sekaligus pengembangan nilia-nilai kebudayaan, kebersihan, keindahan, kenyamanan, dan tata krama dalam membentuk masyarakat yang peduli lingkungan dan seni budaya dan akhlak sosial.

“Eksistensi fungsi pemerintahan dengan peresmian kantor kecamatan ini bukan sekadar soal administrasi, tetapi komitmen membangun dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” katanya.

Pj Bupati Kolaka Utara menekankan bahwa sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten, Kantor Camat Batu Putih harus menjadi contoh dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan menerapkan standar pelayanan optimal yang mengedepankan unsur keadilan dan transparansi.

“Standar pelayanan yang diberikan di kecamatan harus mewakili standar terbaik dari kabupaten,” tukasnya.

Pj bupati juga menitikberatkan pelayanan kecamatan yang mengedepankan semangat demokrasi, terutama dalam menghadapi pemilihan umum. kantor kecamatan sebagai sekretariat PPK memiliki peran yang penting dalam menjaga kelancaran proses demokrasi pemilu.

Tim Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *