Ratusan Warga Sambut Bupati Konkep Bersama Rombongan Tim WTP

Keterangan Gambar : Bupati Konkep Bersama Rombongan Tiba di Pelabuhan Langara Didampingi Wabup, Sekda, dan Para Kepala OPD (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) kembali berhasil mencatatkan sejarahnya dengan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2022 ini merupakan kali yang keempat berturut-turut berhasil diraih Pemda Konkep dibawah nahkoda Ir. H. Amrullah, MT sebagai Bupati dan Andi Muhammad Lutfi sebagai Wakil Bupati.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menyerahkan predikat opini WTP tersebut kepada Bupati Konkep, Amrullah yang didampingi Ketua DPRD Konkep, Ishak, SE pada Rabu (17/5/2023) lalu.

Selanjutnya pada Jumat (19/5/2023), rombongan Bupati Konkep bertolak dari Kota Kendari menuju Langara Kabupaten Konkep dengan membawa pulang penghargaan yang berhasil diraihnya untuk dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Konawe Kepulauan.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi bersama para Kepala SKPD lainnya tengah mempersiapkan agenda penyambutan Bupati bersama tim WTP.

Ratusan warga menyambut kedatangan Bupati Konkep bersama rombongan di Pelabuhan Penyeberangan Langara – Kendari. Selain itu, silat kuntau juga mewarnai acara penyambutan tersebut. Para peserta orientasi PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan pun memeriahkan agenda ini.

Bupati Konkep, Amrullah mengaku haru dan bangga saat menyaksikan langsung betapa penyambutan apresiasi WTP ini ikut disambut ria dan gembira oleh masyarakat Konawe Kepulauan.

“Saya tentu merasa hari dan tidak menyangka atas sambutan yang diterima begitu sangat luar biasa. Terimakasih Pak Wakil Bupati dan para Kepala OPD yang telah banyak mempersiapkan agenda penyambutan ini,” ujar Amrullah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Konkep.

Bupati dua periode itu juga menyampaikan, keberhasilan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian untuk LHP BPK tahun 2022 ini merupakan bentuk nyata dari pengabdian untuk bangsa dan negara yang dicintai ini.

“Ini merupakan pengabdian untuk bangsa dan negara terkhusus untuk daerah Kabupaten Konawe Kepulauan yang kita cintai ini demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konkep,” ucapnya.

Menurut Amrullah, prestasi WTP yang telah dipersembahkannya ini merupakan hasil dan kerja keras semua OPD dan tim yang selama ini telah membantu mengelola pemerintahan dan keuangan daerah.

Amrullah mengatakan, capaian WTP kali ini tercapai berkat dan buah kerja keras semua OPD dan tim yang selama ini membantu mengelolah pemerintahan dan anggaran sehingga bisa dilakukan dengan baik.

“Kalau kita perhatikan dari proses perjalanan dari tahun ke tahun semakin baik, semakin meningkat. Tadi bisa kita saksikan buku yang kita terima tidak begitu tebal, artinya kalau tidak tebal berarti catatannya juga tidak terlalu banyak,” pungkasnya.

Redaksi

 

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *