462 Warga di Konkep Terima Bantuan Tunai dari Kemensos RI

Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrullah Saat Menyerahkan BST dari Kemensos Secara Simbolis

KONAWE KEPULAUAN – Usai pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, kini sejumlah warga mendapatkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah secara simbolis menyerahkan bantuan tunai dari Kemensos RI itu kepada 462 warga yang terdampak Covid-19, Kamis (14/5/2020) di Rumah Jabatan Bupati.

“Kita berharap agar bantuan sosial secara tunai ini dimanfaatkan dengn sebaik sebaiknya selama masa pandemi Covid-19,” ujar Amrullah dalam sambutannya.

01 Konkep ini juga menegaskan, pihaknya melakukan pendataan dengan sebaik-baiknya. Apalagi diketahui, tiap-tiap bantuan baik dari BLT Dana Desa, BLT Pemda, BLT Pemprov, dan BST Kemensos tidak boleh terjadi data penerima yang tumpang tindih.

“Karena seluruh jenis bantuan adalah uang negara, sehingga dalam pendataan kami lakukan dengan sebaik-baiknya, karena bantuan ini tidak bisa tumpang tindih,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Konkep, Muhammad Rustam Arifin mengatakan, anggaran dari Kemensos RI untuk bantuan tunai di Konkep kepada 462 warga yang terdampak Covid-19 itu sebanyak Rp. 277.200.000 pada tahap 1 ini. Karena masing-masing warga bakal menerima uang tunai sebesar Rp 600.000 tiap bulannya.

“Bagi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah, agar secepatnya melaporkan diri ke pihak desa untuk diusulkan ke Dinsos sehingga dapat diproses untuk menerima bantuan,” kata Rustam saat ditemui usai penyerahan BST secara simbolis.

Untuk diketahui, bantuan tunai dari pemerintah kepada warga yang terdampak Covid-19 ini terdiri atas BLT Dana Desa, BLT, Pemda, BLT Pemprov, dan BST Kemensos RI. Dari segala jenis bantuan tunai itu tidak diperkenankan data penerima terjadi tumpang tindih.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *