Warga Mosolo Raya ‘Daulat’ Amrullah dan Andi Lutfi sebagai Bapak Pendidikan Konkep

Keterangan Gambar : Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi Bersama Tim Pemenangan Saat Berkampanye di Mosolo

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Keseriusan Ir. H. Amrullah, MT dan Andi Muhammad Lutfi, SE, MM dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) diapresiasi warga Mosolo Raya Kecamatan Wawonii Tenggara.

Melalui program Beasiswa Wawonii Cerdas, duet kepemimpinan sang Insinyur dan Sang Ekonom itu dinilai telah berhasil membangun Pulau Wawonii dari sektor pendidikan. Atas dasar inilah, warga Mosolo Raya mendaulat atau melantik Ir. H. Amrullah, MT dan Andi Muhammad Lutfi, SE, MM sebagai Bapak Pendidikan Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Kami daulat Bapak Ir. H. Amrullah, MT dan Bapak Andi Muhammad Lutfi, SE, MM sebagai Bapak Pembangunan dan Bapak Pendidikan Kabupaten Konawe Kepulauan,” ujar salah seorang warga Desa Mosolo, ujar Taher beberapa waktu lalu saat menyambut kedatangan pasangan BerAMAL itu berkampanye.

Didaluat sebagai ‘Bapak Pendidikan’ karena, Amrullah – Andi Lutfi dinilai berhasil menaikkan Indeks Pembangunan Manusia melalui program Beasiswa Wawonii Cerdas. Selain dilantik sebagai Bapak Pendidikan, lanjut Taher, warga Mosolo Raya juga mendaulat Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi sebagai ‘Bapak Pembangunan’ Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Ini karena pasangan BerAMAL tersebut telah berhasil melakukan terobosan-terbosan pembangunan yang membuka Konkep dari isolasi keterbelakangan, termasuk berhasil menaikkan Indeks Pembangunan Manusia melalui program beasiswa,” tegas Taher.

Dalam pantauan media Potretsultra.com, Kedatangan Amrullah disambut dengan tarian adat ‘Pangibi’ yang merupakan tarian kearifan lokal suku Buton. Tarian ini sering kali dipersembahkan oleh masyarakat Mosolo Raya ketika menyambut kedatangan tokoh-tokoh daerah baik dari kabupaten maupun provinsi.

Selain disambut dengan Tarian Pangibi, sejumlah tokoh adat Mosolo Raya juga mengenakan baju adat Kesultanan Buton ke pasangan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi. Baju adat ini merupakan baju kebesaran dalam kesultanan Buton. Tak hanya Paslon yang bertarung di Pilkada itu, para tim pemenangan yang ikut hadir menemani pasangan akronim BerAMAL tersebut juga dipasangkan ‘Kampurui’, yakni penutup kepala khas suku Buton.

“Kami warga Buton di Mosolo Raya ingin berkontribusi dalam pembangunan daerah, sehingga kami menginginkan Pak Amrullah dan Pak Andi Muhammad Lutfi kembali duduk sebagai bupati dan wakil bupati periode kedua,” jelasnya.

Untuk diketahui, kedatangan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi bersama tim pemenangannya juga disambut ratusan warga berkonvoi motor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Laporan: Redaksi

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *