Tarung di Pileg Muna Barat, Perempuan Ini Siap Menang Pakai Jalur Perindo

Asma Nur Kaida (Foto: Aden)
Keterangan Gambar : Asma Nur Kaida (Foto: Aden)

KENDARI – Perhelatan politik 2019 mendatang bukan hanya untuk kaum laki-laki, namun perempuan juga patut diperhitungkan terutama pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg).

Perkataan itu seperti diungkapkan salah satu dari sekian banyak perempuan yang mengikuti pertarungan politik guna merebut kursi dewan, yakni Bendahara DPD Partai Perindo Kabupaten Muna Barat (Mubar), Asma Nur Kaida.

Wanita muda yang sering disapa Asma ini menuturkan, partisipasi perempuan pada Pileg 2019 mendatang haruslah diperhitungkan. Karena menurutnya, saat ini banyak kaum perempuan juga memiliki kemampuan lebih.

Di Partai Perindo Mubar sendiri katanya, partisipasi perempuan dalam mengikuti perebutan kursi dewan cukup signifikan bahkan memenuhi target 30 persen dari setiap Daerah Pemilihannya (Dapil).

“Para calon perempuan ini bukan hanya sekedar ditempel. Tapi ikut pula berjuang,” papar aktivis perempuan ini saat ditemui di Kendari, Jumat (6/7/2018).

Asma yang juga Calon Anggota Legislatif Kabupaten Muna Barat Dapil II yang meliputi Kecamatan Lawa, Wadaga, Barangka dan Tiworo Selatan ini menuturkan, kaum perempuan haruslah memanfaatkan momen 2019 sebagai perjuangan babak baru di dunia perpolitikan.

“Untuk itu, para perempuan juga harus didukung agar berjuang bersama dengan kaum pria,” cetus Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Caleg Perindo Mubar ini.

“Yang pastinya harua optimis menang,” pungkas Alumnus Universitas Halu Oleo itu.

Reporter: Aden

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *