Surunuddin Kandidat Pertama Daftar Bacalon Bupati Konsel di Nasdem

Keterangan Gambar : DPD Nasdem Konsel Resmi terimah berkas Bacalon Bupati Konsel Surunuddin Dangga (Foto:Sultan)

Potretsultra

KENDARI – Setelah mengincar partai PDIP dan Golkar beberapa pekan lalu, kini giliran incumbent Surunuddin Dangga mendaftar sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Konawe Selatan pada partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua DPD Nasdem Konsel, Tasman Lamuse mengatakan, sejauh ini kandidat pertama yang mengembalikan berkas pencalon Bupati Konsel dari partai Nasdem baru Surunuddin. Berkas pencalonan orang nomor satu di konsel ini sudah dinyatakan lengkap semua syarat administrasi terpenuhi, selanjutnya berkas calon diteruskan ferivikasi ditingkat Dewan DPW Sultra.

“Kami membuka pendaftaran seluruh indonesia sesuai instruksi DPP Nasdem mulai pada 23 September hingga 23 oktober 2019. Jadi tenggang waktu selama satu bulan,” ujar Tasman Lamuse di Sekertariat DPD Nasdem Konsel, di Desa Ranooha Kabupaten Konsel, Senin (14/10/2019).

Tasman menjelaskan, Surunuddin yang masih menjabat Bupati mengambil pada 19 September dan hari ini pada 14 Oktober bacalon sudah mengembalikan ke DPD Nasdem dan berkas dinyatakan lengkap.

Selanjutnya kata dia, berkas calon akan diserahkan ke DPW Sultra untuk diverifikasi kembali. Setelah itu dilakukan uji calon untuk memaparkan visi dan misi dan komitmen terhadap partai.

Sementara Tim Surunuddin Dangga, Sawal Djaelani menuturkan, hari ini mewakili calon menyerahkan berkas dan sesuai juknis hasil ceklist tim penjaringan partai Nasdem. Seluruh kelengkapan administrasi sudah terpenuhi yang didalam berkas itu muatanya ada visi dan misi partai. Selain itu komitmen terhadap pembangunan Konsel kedepan.

Untuk sementara ini Surunuddin mendaftar ke PDIP, Golkar, Nasdem dan sejumlah partai lain yang akan diincar seperti Demokrat, PBB, PKB dan Hanura. Komitmen petahana kedepan seluruh partai pengusung akan dibesarkannya.

“Kami berharap kepada partai Nasdem agar mengakomodir figur kami dan kami komitmen untuk membesarkan partai Nasdem dan juga membangun Konsel lebih hebat, sesuai tagline pak Bupati “Desa Maju Konsel Hebat,” pungkasnya.

Laporan: Sultan

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *