Siswa SDN 7 Wawonii Barat Wakili Konkep ke Tingkat Provinsi

Keterangan Gambar : Siswa SDN 7 Wawonii Barat, Mu'arifat (Kebaya Hijau, Tengah) Bersama Guru SDN 7 Wawonii Barat

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – SD Negeri 7 Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berhasil mengantarkan siswanya menjadi juara 1 Lomba Bercerita Tingka SD.

Ia adalah Mu’arifat, siswa kelas V (Lima) SD Negeri 7 Wawonii Barat yang berhasil meraih juara 1 Lomba Bercerita Tingkat SD Se- Kabupaten Konawe Kepulauan. Hal itu ia raih setelah berhasil mengungguli siswa sekolah lain yang sempat hadir pada Rabu (23 Juni 2021) lalu di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Konkep

Kegiatan ini diselenggarakan  oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan yang mengacu pada surat edaran dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Provinsi Sulawesi Tenggara No 041/206 Tanggal 29 Maret 2021 perihal lomba bercerita bagi Siswa SD/MI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021.

Keberhasilan Mu’arifat tidak terlepas dari bimbingan guru pendamping yaitu Nardis, S.Pd., M.Pd beserta Seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di SD Negeri 7 Wawonii Barat.

“Mu’arifat memiliki bakat dalam hal bercerita, ini terlihat ketika pembelajaran dalam kelas yang menuntut siswa untuk menceritakan kembali isi bacaan yang telah dibaca siswa, ban benar saja, mu’arifat menceritkannya dengan sangat apik dan penuh percaya diri,” ujar Nardis kepada Potretsultra.com, Senin (28/6/2021).

“Apa lagi di rumah, ia mendapat bimbingan dan support belajar dari orang tuanya. Inilah yang menjadi alasan optimisme kami dalam membimbing mu’arifat untuk mengikuti lomba ini,” sambungnya.

Atas keberhasilannya itu, Mu’arifat akan mewakili Kabupaten Konawe Kepulauan Ke Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 12 Juli 2021 mendatang di Kendari.

“Kami dari SDN 7 Wawonii Barat bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Konkep akan semaksimal mungkin membimbing Mu’arifat dan berharap Mu’arifat bisa menampilkan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Konkep di Tingkat Provinsi Hingga Nasional,” ucapnya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *