Semifinal Euro 2024 Bakal Seru: Spanyol vs Prancis, Inggris Lawan Belanda

Keterangan Gambar : Kolase EURO 2024 Germany (Sumber: Tribunnews.com)

Potretsultra

JERMAN – Laga pertandingan Euro 2024 semakin seru, kini telah memasuki babak semifinal.

Usai berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1, Spanyol makin mantap menatap babak semifinal Euro 2024. Spanyol mampu menyingkirkan Jerman sang tuan rumah pasca menang dramatis melalui perpanjangan waktu.

Melalui sebuah serangan di babak kedua perpanjangan waktu, Olmo memberikan umpan lambung dari sisi kiri. Pemain pengganti Mikel Merino yang lepas dari kawalan Bek Jerman Antonio Rudiger, menyundul ke sudut kanan atas gawang Neuer dan berhasil tercetak gol.

Selanjutnya Perancis berhasil menumbangkan Portugal melalui drama adu penalti dengan skor 5-3. Pada babak adu penalti, Joao Felix jadi eksekutor Portugal yang gagal. Sementara, semua penendang Prancis sukses menjalankan tugasnya.

Pada laga semifinal, Spanyol akan berduel dengan Perancis. akan bertemu di Stadion Allianz Arena pada Rabu (10/7/2024) Pukul 02.00 WIB. Apakah Alvaro Morata dan kawan-kawan yang mendominasi permainan, ataukah malah Kylian Mbappe dan pasukan yang akan meraih tiket kemenangan menuju Final.

Potretsultra

Tim selanjutnya yang juga berhasil melaju ke semifinal yakni Inggris usai mengalahkan Swiss yang juga melalui drama adu penalti. Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 setelah tendangan penendang pertama Swiss Manuel Akanji dihalau oleh Pickford.

Turki juga akhirnya tersingkir dan gagal melaju ke semifinal. Belanda cukup tampil maksimal. Meski di babak pertama, Turki lebih dulu unggul melalui sundulan Samet Akaydin yang menerima umpan Arda Guler pada menit ke 35. Namun di babak kedua, Belanda memperlihatkan ketajamannya di lapangan.

Pada menit ke 70, Stefan de Vrij berhasil menyamakan kedudukan skor 1-1. Belanda membuat skor jadi 2-1 lewat Cody Gakpo di menit ke-76. Skor berkahir 2-1 kemenangan bagi Belanda.

Dengan begitu, maka Inggris akan bertanding melawan Belanda di Babak semifinal nanti. Kedua tim tersebut akan bertemu di Stadion Signal Iduna Park pada Kamis (11/7/2024) Pukul 02.00 WIB.

Siapakah yang berhasil masuk ke babak final duel antara Inggris vs Belanda nanti. Apakah Memphis Depay dan tim akan memperlihatkan keunggulan ataukah malah sebaliknya, tim Harry Kane Cs yang lebih mendominasi permainan.

Laporan: Jum

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *