Sejumlah Tokoh Elit Beberkan Alasan Amrullah – Andi Lutfi Layak Dimenangkan

Keterangan Gambar : Amrullah - Andi Lutfi Saat Berjalan Kaki Menuju Panggung Deklarasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Deklarasi pasangan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi dengan akronim BERAMAL Jilid 2 untuk Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) dihadiri ribuan simpatisan dan relawan dari seluruh penjuru Pulau Wawonii, Sabtu (5/9/2020).

Saat deklarasi, sejumlah tokoh-tokoh elit Pulau Wawoni berorasi politik dalam upaya untuk memenangkan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep periode selanjutnya.

Salah satu tokoh elit Wawonii yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Konawe Kepulauan, Ajezar Boy berorasi menyampaikan alasannya mengapa harus Amrullah – Andi Lutfi yang siap diperjuangkan untuk menang.

“Menurut kami pasangan BERAMAL telah mampu berhasil meletakkan dasar pembangunan Konawe Kepulauan. Ini dibuktikan dengan raihan opini WTP dari Badan Pemerika Keuangan. ini merupakan pertanda besar terkait kesungguhan membangun Konawe Kepulauan,” tegasnya yang disambut dengan teriakan ‘lanjutkan 2 periode’ oleh para relawan dan simpatisan.

Selain itu, Ajezar juga membeberkan data Indeks Pembangunan Manusia (IPM) selama kepemimpinan Amrullah – Andi Lutfi dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan melalui Beasiswa Wawonii Cerdas. Kata dia, ini merupakan bukti nyata yang tidak bisa dibantahkan.

“Karena ini bukti statistik, data yang akurat yang dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Tokoh lain yang ikut berorasi dan siap memenangkan Amrullah – Andi Lutfi untuk periode kedua yaitu Tahir Gama. Dengan tegas, ia mengajak seluruh simpatisan dan relawan BERAMAL Jilid 2 agar mengabarkan ke seluruh penjuru Pulau Wawonii bahwa pemimpin yang layak memimpin Konkep kedepan yaitu Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi untuk melanjutkan pembangunannya di periode kedua.

“Di depan panggung deklarasi ini adalah lautan manusia, jadi sepulangnya disini silahkan sampaikan kepada keluarga kita yang masih abu-abu atau yang sudah menjatuhkan pilihan selagi masih ada kesempatan sebelum Tanggal 9 Desember 2020 sampaikan kepada mereka  bahwa pemimpin yang layak untuk Konkep kedepan adalah Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi,” teriak Tahir Gama dari atas panggung deklarasi.

Selain kedua tokoh itu, ada pula tokoh milenial, Muamar yang hadir di panggung deklarasi untuk meyakinkan seluruh para simpatisan dan relawan bahwa Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi layak diperjuangkan di 9 Desember 2020 nanti agar melanjutkan di periode kedua.

“Saudara-saudaraku, hari ini kita sudah bisa saksikan bersama bahwa selama lima tahun BERAMAL, Konkep sudah mengalami perubahan secara totalitas,” kata Muamar.

Muamar mengatakan, janji-janji poltik Amrullah – Andi Lutfi di Pilkada 2015 lalu telah semua dilunasi sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD.

Meski dalam Pilkada 2020 ini, lanjut Muamar yang juga tokoh pemuda yang berasa dari Dimba Raya Kecamatan Wawonii Timur Laut ini, bahwa banyak yang nyinyir dengan pembangunan BERAMAL Jilid 1. Namun Amrullah – Andi Lutfi membalasnya dengan program nyata yang kini telah dibuktikan berhasil meraih opini WTP dari BPK dan peningkatan IPM dari BPS.

“Saudara-sadaraku saya sampaikan banyak yang nyinyir dengan pemerintahan ini, beliau dicaci, mereka dimaki, dihina, tetapi Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi tidak pernah menjawab cacian itu, mereka menjawab dengan program nyata,” ucapnya.

“Saatnya sekarang kita memilih secara intelektual, buka lah mata kita, buka lah hati kita, jangan terprovokasi dengan isu-isu yang menjatuhkan,” tutup Muamar.

Untuk diketahui, para tokoh elit politik yang juga berorasi di panggung deklarasi BERAMAL Jilid 2 yaitu Ketua DPRD Konkep Ishak, Ketua DPP PKPI Sulawesi Tenggara Yacub Rachman, Ketua DPC PKB Konkep Imanuddin.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *