Sebar Undangan Rapat, Janji Lukman Abunawas Cabut IUP Konkep Serius?

Surat Undangan yang diteken Wagub Sultra Soal Pencabutan IUP Konkep (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Surat Undangan yang Diteken Wagub Sultra Soal Pencabutan IUP Konkep (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Janji Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas untuk mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) nampaknya tidak main-main.

Keseriusan orang nomor dua di Sultra itu terlihat melalui Surat Undangan terkait penyelesaian permasalahan IUP di Konkep yang dikeluarkan tertanggal 20 Maret 2019.

Dalam surat yang bernomor 005/1764 tersebut tertulis bersifat penting. Namun bukan Gubernur Sultra, Ali Mazi yang terlihat membubuhkan tanda tangannya, melainkan nama Wagub Sultra, Lukman Abunawas.

Dalam surat itu, Lukman Abunawas menuliskan tujuan diedarkannya surat tersebut yaitu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat Kabupaten Konkep tentang pencabutan seluruh IUP yang terdapat di Pulau Wawonii.

“Maka dengan ini saudara untuk hadir membahas permasalahan tersebut dan hal-hal lain yanh dianggap perlu,” tulis Lukman dalam suratnya.

Selain itu, Mantan Bupati Konawe ini juga menerangkan waktu pelaksanaan rapat tersebut yakni pada Selasa (26/03/2019) nanti pada Pukul 10.00 Wita. Rapat tersebut rencananya bakal digelar di Ruang Rapat Gubernur Sultra.

“Demikian disampaikan, atas kehadirannya diucapkan terimakasih,” tutupnya.

Untuk diketahui, berkut peserta rapat yang diundang dalam surat tersebut yakni Ketua DPRD Sultra, Kapolda Sultra, Komandan Korem 143/HO, Kepala Kejati Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo Kendari, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Sultra, Dinas ESDM Sultra, Dinas Kehutanan Sultra, Dinas Lingkungan Hidup Sultra, Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra, Biro Ekonomi Setda Sultra, Biro Hukum Setda Sultra.

Sedangkan untuk pihak Kabupaten Konkep yang diundang yaitu Bupati Konkep, Ketua DPRD Konkep, Kapolres Kendari, Kepala Kejari Unaaha, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *